Daihatsu Sirion 2012 Dilepas dari Harga Rp 140 Juta

Daihatsu Sirion 2012 Dilepas dari Harga Rp 140 Juta
/

JAKARTA (DP) — Untuk memperkuat posisi di pasar city car, Daihatsu resmi meluncurkan New Sirion, di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011, Sabtu (23/7).

Sirion 2012 dipasarkan dalam empat varian dan dilepas ke pasar dengan range harga Rp 140 juta hingga Rp 150 juta. Daihatsu berharap dapat menjual 500 produk ini per bulan.

CEO Astra International, Suparno Djasmin menjelaskan, low city car ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan kendaraan mungil yang terus meningkat. ”Ini untuk eksekutif muda,baik yang sudah menikah maupun masih single,” ujarnya.

Sementara itu, Product Development Division ADM, Pradipto Sugondo mengatakan, mobil ini hadir lebih mewah dengan desain mengambil konsep city car Eropa dan sejumlah fitur baru. ”Untuk eksterior kita menggunakan tema think stylish, sedangkan dari sisi interior think advanced, ini lantaran banyaknya fitur baru yang kita sematkan. Ada juga think reliable, yakni jaminan garansi 50 ribu kilometer atau lima tahun,” jelasnya.

Sirion dilengkapi dengan projector headlamp anti-fogging dan foglamp sehingga tampil lebih mewah dan elegan. Cahaya yang dipendarkan pun lebih terang karena menggunakan multireflector. Desain baru lampu belakang lebih panjang dengan LED combination menjadikan produk ini lebih sporty dan mewah.

Full model change ini juga meliputi panel instrumen dengan warna dua tone yang menegaskan kesan mewah. Penampilan interior terkesan canggih dengan sejumlah fasilitas seperti MP3 player, USB, iPod dan Bluetooth function. Ditambah ruang kabin yang lapang dan nyaman.

Posisi gear shift di dashboard dan dilengkapi shift lock khusus untuk tipe otomatis. Sementara kursi belakang dapat dilipat sejajar dengan bagasi, sehingga ruang bagasi jadi lebih luas. Cover tempat duduk dengan bahan berkualitas yang lebih mewah, dilengkapi standar ISOFIX fitur keselematan global untuk child seat. Meter cluster diperkaya optitron dan multi-information display (MID) serta electric power steering yang mampu membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.

Perubahan kali ini hanya menyentuh eksterior dan interior. Untuk urusan mesin masih mengusung mesin DOHC 1.298 cc yang mampu menyeburkan tenaga hingga 92 hp pada 6000 rpm dan torsi 12,2 pada 4400 rpm.

”Dengan berbagai fitur baru yang kami hadirkan, kami berharap produk ini dapat diterima baik oleh masyarakat. Apalagi fitur-fitur tersebut biasanya hanya ada di sedan mewah,” ujar Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra. [dp/Ind-2]

© 2014, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.
4 Komentar


CAPTCHA Image
*

  1. Lagi mikir2 mobil yg mana,mungkin ini solusinya x y

  2. :inlove: nice car

  3. Nice info gan !

  4. Tlg,alamat dealer daihatsu yg di purwakarta n hargax jg di infokan