Valentino Rossi Pakai Chassis 2012 di MotoGP Belanda

Valentino Rossi Pakai Chassis 2012 di MotoGP Belanda
/

ASSEN (DP)–Valentino Rossi akan membalap memakai chasis versi Ducati 2012 dengan mesin 800cc. Ini upaya Ducati untuk mengakhiri performa buruk mereka selama musim 2011.

Motor yang diberi kode nama GP11.1 juga mengadopsi sistem transmisi  baru. Honda juga memakai system versi ini dan menjadi kunci penting sehingga performa mereka mampu mendominasi saat ini.

Dengan pengalihan MotoGP dari mesin 800cc ke 1000cc pada musim 2012 maka tim tim diperbolehkan memakai desain 2012. Rossi pun cukup familiar dengan chasis itu meski yang digunakan pada saat ujicoba adalah mesin 1000cc.

“Kami memutuskan memproduksi GP 11.1 dengan mesin 800cc pada chasis GP12, guna mempercepat pengembngan motor musim depan dan juga demi memberikan para pebalap kami motor dengan potensi dasar yang baik untuk kejuaraan ini,” ungkap Kepala Teknis Ducati Filippo Preziosi.

Rossi yang baru bergabung dengan Ducati musim ini, baru sekali naik podium. Walau kondisi fisiknya belum 100 persen fit paska cedera tapi salah satu penyebab keterpurukannya namun performa Ducati juga dinilai tak terlalu memuaskan.

“Dengan pertimbangan bahwa Valentino belum pernah memakai GP 11.1, keputusan ini memerlukan beberapa balapan untuk merasakan potensinya, tapi kami memutuskan untuk terus maju dengannya karena kami yakin ini langkah penting bagi kami sebagai proses pengembangan,” lanjut Preziosi.

Meski demikian, apa yang telah dilakukan oleh Ducati sesuai dengan keinginan Rossi. “Filippo, dan orang di Ducati  telah bekerja keras. Mereka memungkin kami membuat sebuah langkah baru dengan mengembangkan motor kami,” kata The Doctor.

Sementara rekan setim Rossi, Nicky Hayden belum akan mendapatkan chasis baru saat tampil di Assen akhir pekan ini. Pebalap asal Amerika Serikat ini baru akan memakainya saat tampil di Laguna Seca . Meski demikian Ducati telah mengupgrade motor Hayden. (DP/REK)

 

© 2014, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.
0 Komentar


CAPTCHA Image
*