Close [X]

Foto-Foto Gadis Maskot yang Menyentuh Hati

DapurPacu | 21-Mar-2010
Foto-Foto Gadis Maskot yang Menyentuh Hati
POPULER
Lorenzo Akui Lawan Marquez Seperti Tonton Moto3Gambar Terkaan 'WR-V', Pesaing Livina X-Gear dari HondaTest Ride Supra GTR 150: Pede di Trek Licin dan BerbatuPerbedaan Honda Supra GTR 150 dengan Sonic 150RTest Ride All New Supra GTR: Bareng Bos Honda Melahap 123 Km

BEIJING (dp) – Setiap pekerjaan, apapun jenisnya, selama tidak merugikan orang atau pihak lain, patut dibanggakan. Tak terkecuali pekerjaan menjadi penggerak maskot yang dilakoni seorang gadis China ini. Namun, meskipun tak ada yang salah pada pekerjaan gadis ini, toh orang-orang tetap iba melihatnya.

Foto-foto gadis maskot yang tersebar di situs-situs forum internet di China ini telah menjadi diskusi publik. Sang pengirim yang mengaku berprofesi sebagai fotografer, mengabadikan kegiatan gadis maskot ini secara diam-diam saat berlangsung Guangzhou Auto Show tahun lalu.

Tidak disebutkan siapa nama gadis maskot ini. Penulis hanya mengatakan sang gadis maskot tidak terlalu manis dibandingkan para model yang berpose bersama mobil-mobil terbaru saat pameran tersebut. Gadis ini hanya tidak beruntung.

Si juru foto juga mengatakan dirinya merasa tersentuh dengan gadis yang bekerja selama enam jam itu. Dengan beban berat di kepalanya dan balutan baju tebal yang panas, gadis ini harus mau menemani permintaan foto bersama setiap orang.

Kondisi itu jelas berbeda dengan pekerjaan para model cantik bertubuh semampai yang dibayar mahal untuk pose bersama mobil-mobil terbaru. Apalagi dalam pekerjaannya, sang model bisa ikut terkenal karena akan dipampang pada majalah-majalah dan internet.

“Awalnya saya mengira orang di balik topeng besar itu, yang melayani ajakan pemotretan setiap orang yang memintanya, adalah pria,” kata sang pemotret yang menuliskan ceritanya dalam posting-nya di forum internet.

“Saya memotret ratusan gadis dalam pameran itu. Namun sesampainya di rumah, ketika memilah hasil foto, saya terhenti pada foto-foto gadis ini. Sekarang saya ingin berbagi dengan Anda.”

“Meskipun gadis itu tidak tahu hal ini… namun saya berfikir kita layak memperhatikan dia…,” lanjutnya.

Berikut ini adalah rangkaian foto-foto gadis maskot yang diposting pada situs-situs forum di China. [dp]

Saat saya belum mengira bahwa orang di barik topeng maskot itu, yang selalu melayani foto pengunjung, adalah seorang gadis kecil yang manis.

 

Tanpa sengaja saya melihatnya sedang membuka topeng karena panas. Ternyata dia seorang gadis. Saya langsung mengarahkan kamera kepadanya, tanpa sadar harus mengatur seting kamera sebelumnya.

 

Saya hanya berjarak 10 meter darinya. Foto ini saya ambil setelah seting kamera saya atur. Dia sebenarnya bertiga, namun dua temannya sedang bertugas. Dia sedang beristirahat beberapa menit di balik pintu gerbang, sementara saya sembunyi agar dia tak melihat.

Dia mulai menggunakan kembali pakaian maskot dan bersiap kembali kerja setelah istirahat beberapa menit sambil mendinginkan tubuhnya.

Dia sedang mengangkat "mobil" (topeng) yang akan dipakai di kepalanya.

Dia bergerak seraya mencari perhatian pengunjung. Saya membuntutinya dan memotret diam-diam. Tampaknya tak banyak orang tahu kalau di balik topeng itu terdapat wajah gadis muda.

Dia menghibur banyak orang. Tapi dia tidak bisa berbusana untuk memperlihatkan daya tarik dirinya yang sesungguhnya, seperti yang dilakukan gadis-gadis model di auto show.

Dia melayani foto untuk gadis pengunjung yang mungkin ingin memajangnya di Twitter atau Facebook.

 

Saya agak marah dengan pemuda di belakang maskot yang memutar topeng besar itu. Apa yang akan dirasa gadis maskot apabila topengnya terjatuh dan orang-orang mengenal siapa dirinya...

Maskot lain dalam busana peri melintas. Saya pikir peran gadis ini lebih beruntung karena wajahnya tidak tersembunyi di balik topeng besar.

Pemuda ini tidak tahu bahwa yang sedang dirangkul adalah seorang gadis. Andai saja gadis maskot tidak bertopeng, mungkin dia tak akan mau melayani gaya foto seperti ini...

Gadis maskot keluar dan kembali melepas lelah. Kali ini jarak saya dengannya hanya 6-7 meter.

Dia terlihat basah kuyup oleh keringan. Tapi udara segar mungkin akan mengembalikan energinya di luar perasaan senang.

Saya pikir dia adalah mahasiswi. Tapi aku tidak berani bertanya padanya, sekalipun untuk memujinya. Saya rasa saya juga tidak sedang membuat pelanggaran karena memotret privasi seseorang.

Beberapa fotografer profesional yang memotret gadis-gadis model di auto show berdiri di dekatnya. Ada yang meminta izin mengambil gambar, tapi gadis maskot menolak dengan sopan.

Dia kembali ke dalam lokasi pameran. Dia melihat model yang bertubuh lebih tinggi darinya berpose bersama mobil. Mungkinkah ada perasaan iri di hatinya...?

Dia kembali melayani foto para pengunjung. Pria, wanita, anak-anak, orang dewasa, botak dan rambut panjang dilayani tanpa terkecuali.

Ini satu jam setelah saya menguntit dirinya. Tampak kelelahan yang amat sangat. Tapi saya seperti melihat air ketika memandang gadis ini melepaskan topeng mobil besar dari kepalanya.

Di sini dia memergoki saya sedang memotretnya. Dia jadi bersikap kaku. Dipegangnya topeng besar, duduk berjongkok, lalu membuka baju luarnya.

Dia tampak sangat bahagia.

Saat matahari terbenam, dia menonton kerumunan orang dari sebuah sudut yang sepi...

Saya hanya sekitar 10 meter darinya. Dia seperti mengatakan sesuatu kepada pekerja sampah. Terlihat senyum lepas dengan dua lesung pipi yang besar...

Seorang model melintasinya. Saya melihat ada kerinduan di gadis maskot untuk bisa menjadi seperti Cinderella...

Sebuah pemandangan kontras antara sebuah gaya hidup dan keterpaksaan hidup. Mungkin keduanya sedang berada dalam realita. Tapi realita gadis maskot tak bisa unjuk glamor.

Foto akhir ini mungkin akan membuat perubahan baginya. Foto-foto yang saya muat ini mudah-mudahan membuatnya terkenal. Saya pun terkesan pada bagian ini. Saya tidak tahu, apakah dia membasuh peluh atau air mata. Inilah kerja keras seorang anak yang harus kita beri apresiasi.

 

 

 


© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. a
    22 February 2015

    ga usah sok rendah hati, coba kalo ceweknya muda tapi tampang jelek, apa ada yg peduli? spg2 di indo cantik2 emg mereka ga susah payah juga? wake up bro, jangan mentang2 cantik trus muka polos kerja gini di bilang menyentuh hati, prihatin dulu sama keadaan lokal

  2. angellitya
    18 July 2014

    SEMANGAT YA MBA'' PERJUANGAN MBA'' GA AKAN SIA SIA

  3. Yaya
    27 December 2013

    yang penting tetep SEMANGAT !!!!!
    masih banyak yang lebih…lebih…kurang beruntung dari cewek itu,,,,

  4. erick
    13 December 2013

    kalau seandainya gadis itu ga memiliki wajah yg cantik/manis seperti di foto tersebut. Apa kalian semua masih akan bersimpati?

  5. Ella Pattiselanno
    12 December 2013

    Sungguh dia layak jadi model. Dia tidak kalah menawan. Hanya kalah nasib dan kesempatan. But who knows.

    Sisi lain, saya kagum dgn Anda yg jeli mengambil utk foto gadis ini. Anda adalah org yg peduli dgn lingkungan dan sesama. :yes:
    Tuhan akan memberkati kalian masing2 seturut kemurahan dan waktuNya. O:-)

  6. harry
    11 December 2013

    Salut dengan perjuangan dia.
    Beda dengan wanita indonesia yang langsung merasa angkuh ketika rupanya di sukai semua orang
    Salut pokoknya ama itu cewe :-D :-D

  7. aditya
    11 December 2013

    Semoga kerja keras dan semangatnya akan terbayarkan kelak.. :yes: :yes: :yes: :yes:

  8. rizky
    11 December 2013

    diluar sana cewek cantik tetep harus kerja keras, emang nya di indonesia…tampang manis dikit trus bisa jadi artis. kasian amat sih yang mikir itu cewek harus jadi model…wake up, orang kerja jgn dinilai dari tampang.

  9. franky
    11 December 2013

    klo ad yg bgini di Indo pasti uda dijadiin pacar dah..
    wkwkwkwkwkwkwk..
    cantik, rajin juga..

    cw sini jarang yg bgini nih..

  10. satrio
    11 December 2013

    Salut utk perjuangan hidupnya….hidup memang tidak mudah…kita diciptakan krn memang untuk mengabdi kepada-Nya…dan dengan cara kita masing2. Setiap peluh yg dia keluarkan adl wujud semangat hidup dan tidak butuh belas kasihan org lain….

  11. duduls
    10 December 2013

    taukah loe semua, kalo gadis itu wajahnya jelek, tidak akan peduli dengan dirinya? Tuhan itu adil ya ha ha ha

  12. haidarrp
    29 September 2012

    wah klo di indonesia sepertinya tidak ada yang mau klo perempuan cantik seperti dia jadi maskot

  13. manggala
    27 August 2012

    wanita cantik yg tidak malu dengan pekerjaan dan kenyataan hidup yang dijalaninya, sayapun berharap memiliki pasangan yang mampu menjalani hidup apa adanya

  14. techan
    16 August 2012

    nie cewek tipe gue banget, tipe pekerja keras, klu seandainya ad we di sana, mao we jadi pasanganya min. jadi temannya lah ^_^
    i’tibar hati gan, salute

  15. kamenrider
    15 August 2012

    Semoga nasib mu sebagus penampakanmu…aamiin”

  16. perdi
    4 August 2012

    namanya juga hidup, penuh perjuangan, ada yg mudah dan ada yg susah. Diindonesia banyak gadis2x yg hidup lebih susah lagi dari simaskot ini, bukan berarti saya gak iba dengan beliau, tapi menurut saya hidup beliau ini masih beruntung bisa dapet pekerjaan.

  17. Chen
    22 July 2012

    sedih banged lihat dia… harus pake mahkota berat. T.T aku mau dia jadi model and jadi istriku selamanya. tapi jaraknya jauh. mudah2an dia bisa terkenal lewat foto ini… mp3 dari video itu namanya apa ya? aku mau.. bikin nancep di hati. i love her so much dan God bless her. she’s an angel there…

  18. Thony
    22 July 2012

    aku sangat sedih melihatnya sampe nangis. dia manis dan buatku juga sama. kalau misalnya kita jadi dia, harus terima apa adanya. mau kita ganteng atau cantik, namun hidup harus tetap dijalani. semoga dia bisa jadi terkenal. God bless her…

  19. One Heart
    6 May 2012

    Klo canti bayak yang ngomongin cba klo gadis peot yang ada hinaan.

  20. sang bijak
    14 April 2012

    jadilah orang yang arif dalam hidup.. karena hidup adalah perjuangan.

    NB: video ini bagusnya di ubah ke dalam bahasa English,, biar semua orang akan dapat melihatnya dan mengerti

  21. santo
    23 February 2012

    artikel yg sngat menyentuh, great job!!! Jdi pmblajaran untk bkerja keras n pantang mnyerah mnjalani hidup ini. Smoga kbhagiaan n kesuksesan kan slalu menyertai nya…Amin.

  22. Rangga Leonhart
    20 February 2012

    ketulusan terpancar dimatanya, tp memang hidup diluar sangat keras…indonesia kbanyakan orang2 malaz yg mau cara praktis macam ngemis

    malu bangsa kita kalo lihat contoh ini…..bukan karena dy cantik…tp lihat dy yg seorang wanita kerja seperti ini T_T

  23. R2_God
    6 February 2012

    kayak yg di film ROB-B-HOOD klo g salah yg maen jacky chan itu lho…

  24. Irfan Maulana
    13 December 2011

    artikel yg sangat menyentuh,membuat saya agar lebih bersyukur dalam menjalani hidup . Karena masih ada orang2 yg lebih lelah pekerjaannya di bandingkan saya.

  25. jonathand
    12 December 2011

    buat dapurpacu….sebaiknya videonya juga diberi judul dengan bahasa inggris…biar lebih banyak orang bisa menemukannya….dan akhirnya cewek manis itu bisa jadi terkenal,dan menemukan mimpinya…. :)

    moga2 sekarang cewek itu sudah lebih baik…..

  26. andry
    3 December 2011

    luar biasa cantiknya, kira2 mau gak ya jadi pacarku :D

  27. D.Pedrosa
    28 November 2011

    Cuma bisa bilang….
    Saya terharu melihat foto dan tulisan nya…

  28. ome
    3 September 2011

    sehabis melihat foto ini jd byk2 bersyukur

  29. Ryan2904
    5 August 2011

    Saya kira ini sebuah liputan dari wartawan photo yang mempunyai jiwa heroik……. saya bangga melihat photo2nya… saya berharap dengan photo2 ini sang gadis maskot itu akan menggapai mimpinya….. bravo mas bro…….. kerennnn……

  30. anung
    12 June 2011

    semoga ia mendapat hidayah dan rezeki yang melimpah. amiiin…terharu juga saya lihatnya..

  31. rush
    3 June 2011

    Speechless…..

  32. anton
    1 June 2011

    salut banget… andai bisa kenal dengan gadis itu… sampai nangis saya baca…

  33. dika
    30 May 2011

    cantiknya tuhhh cewe… jadi pengenn lyatt aslinya…kasih situs yg ada foto gadis ini donk…

  34. Kapur tulis
    27 May 2011

    Posting yang sangat bagus.
    menurutku, kalimat dia tida terlalu manis tidaklah tepat.
    Dia sangat manis….ada gurat ketulusan pada wajahnya, apalagi ketika tertawa lepas ketika bertemu temanya.
    Tidak seberuntung model yang lain,,,,?mungkin…..
    Tapi sungguh , posting anda sangat bagus dan sangat menyentuh.
    Trenyuh hati membacanya, terbersit syukur di hati, ternyata diluar sana ada yang lebih lelah dari pada saya, THANK’S GOD…!!!!!!! You very well to me.
    Terima kasih atas posting anda…..andaikan saja saya dapat sedikit berbagi dengan dia….walau hanya sekedar cerita.
    I love your Posting.Sangat menyentuh hati, air mata tidaklah jatuh, tapi hati ini begitu miris membacanya.
    Good luck……God bless…..

  35. awink doyan keweng
    23 May 2011

    hadduuuhhh..,
    nangis aku…,
    selama ini aku kurang bersukur,,
    salut buat fotografer..
    andaikan aku menjadi…

  36. syetha_kam
    23 May 2011

    menyentuh sekali…. sampe pengen nangis liatnya….

  37. dendy rahadian
    22 May 2011

    God bless her…she’s like an Angel….

  38. shegate
    19 May 2011

    nyentuh banget…itulah hidup,bukan pilihan tp kita harus menjalaninya,tinggal mau bersyukur atau harus menggerutu!
    Salut buat sang fotografer mampu mengabadikan realita hidup yg nyata…Doaku buat gadis mobil,semoga keinginan dalam hati kecilmu akan terwujud…GodBlees U!

  39. daniel
    15 May 2011

    cantik..mau bekerja keras…klo deket n mau jadi bini (secara msh bujang) ane sngt bangga sekali ..at last 2 jempol dh..doa ku slalu menyertaimu…

  40. alvin
    13 May 2011

    Saya salut dengan gadis ini dimana banyak orang yang malas untuk bekerja namun gadis ini tetap tegar dalam mendapatkan nafkah hidupnya walaupun dengan jalan yang lebih sulit. Meskipun dengan mengambil pekerjaan yang biasa dilakukan oleh pria namun ia tetap berjuang dan pantang menyerah. Semoga Tuhan terus memberkatimu..

  41. LETNAN WOIII
    3 May 2011

    hmmmm….. artikel bagus…

    yah memang sudut pandang tiap orang tidak sama…
    seorang raja dengan rakyat biasa…

    seorang raja adil dengan raja tidak adil….

    dan wooiiiiii fotografer seperti anda memang punya jiwa satria….saya salut deh…

    yah seperti apa yang sudah menjadi spesialisasi…

    jangan pernah merasa iri dengan raja yang sakti adil dan berwibawa….

  42. mxbal
    28 April 2011

    Gua suka momen2 ini,mas bro!Terutama pas doi liatin cewek model melintas didepannya.Gua seneng lihat ni cewek maseh mau kerja seperti ini(biasanya cowok yang lebih banyak ambil job ginian).Moga2 aja nasibnya berubah!

  43. jonathan
    23 April 2011

    foto-foto di atas membuat saya mengacungkan dua jempol untuk gadis maskot ini. teruslah berjuang kawan, memang bekerja dengan tekun dan sungguh-sungguh itu melelahkan, tapi yakinlah bahwa semua orang yang melakukan pekerjaan dengan semangat dan kegigihan seperti anda akan membuahkan hasil yang maksimal, dan orang lain akan memberi salut serta pujian atas apa yang telah anda perlihatkan. tetap semangat!

  44. ali bukhori
    21 April 2011

    Tidak perlu mengasihani dan menaruh iba pada sebuah perjuangan karena itulah yang membedakan kualitas diri seseorang. Hanya apresiasia orang lain adalah buah dari ketulusan dan sikap baik kita. bravo para penggiat kebaikan.

  45. andri
    14 April 2011

    itulah bagian dari pekerjaan, nasib tidak berpihak kepada gadis tsb. semoga kedepan akan jauh lebih baik lagi untuk mereka2 si pekerja keras. Amien

  46. oranglewat
    12 April 2011

    Kok rasanya kyk fotografernya stalking yah? jd agak serem.

  47. Janda Sedih
    12 April 2011

    aduh kalo aku yg jadi dia..
    pasti sedih lah..
    keren dgn ke tabahannya..
    salut daku..
    salam kenal deh buat mua na

  48. endro
    4 April 2011

    bukan karna duitnya, bukan karna fisiknya, bukan karna kerjaannya. tetapi dari nilai yg dihasilkan

  49. Mizi
    30 March 2011

    Pufft, sangat menyentuh hati
    pengen nangis rasanya T.T

  50. myus
    21 March 2011

    dia gadis hebat (SAALUUUUUUUT)

  51. Holigans
    19 March 2011

    Ikutan share jg Juragan…..

  52. ben
    18 March 2011

    biasalah….kayak sinetron indonesia aja……pemeran ceweknya biasanya cakep tapi miskin…..

    coba kalo nggak cakep..mana mungkin “menyentuh hati” ?
    hehehe…

  53. Bajau
    18 March 2011

    Good girl,,,she was working to hard, I think she is beautiful… would you marry me…????

  54. taufik
    18 March 2011

    wanita yang tangguh dan luar biaza!!!
    SALUUUUUUUTTTTT!!!!!

  55. Pg
    18 March 2011

    She’s an angel…..

  56. rezna
    17 March 2011

    ijin sharing ya bray,,, tkb

  57. mallorossi
    15 March 2011

    kasian yah, padahal cantik he he he. yang penting pekerjaan halal.

  58. darkmelody
    14 March 2011

    bner” hebat gadis ntu…..dy bsa mnjalani hdup yg bgitu sulit…….keren bngt lah pkoknya……

  59. Corene Kerekes
    13 February 2011

    That does sound superior but i’m still not too certain that I prefer it. Anyways will look far more into it and choose for myself! :)

  60. agiel
    12 February 2011

    sungguh sesuatu yang sangat menggugah hati….suatu sikap pantang menyerah dengan hidup….salut buat gadis dan phtogrphr…wish all the best for you girl…you’re the real star of the show…

  61. speed demon
    8 February 2011

    patut dipertimbangkan & nggak bisa dianggap remeh

  62. kimamoru
    1 February 2011

    I luv u girl

  63. peri
    1 February 2011

    hidup adalah perjuangan

  64. putra
    30 January 2011

    3 hr yg lalu sy kunjungi situs ini pertama x,ini x kedua … dan apa sih info di gadis maskot ini?? dan trnyta WOOOOOW!!!! menyentuh dn mengesankan !!!! momen2 yg bercerita secara manusiawi. salut buat si ftgrphr … tapi terlebih salut saya buat DP… the best info!!!! simpati terdalam saya buat si gadis,dont look so sad..tomorrow will be better. Thnx DP.

  65. Greenbe;
    23 January 2011

    betul mas, dia hanya “ngak beruntung”, saya pikir dia cantik dengan senyumannya!
    hebat!

  66. C. Arthur
    14 January 2011

    buatlah artikel ini menjadi motivasi bagi kita semua…

  67. bood
    9 January 2011

    sedang sedih aja cantik apalagi kalu tertawa n tersenyum… hik hik hik

  68. mardatila2000
    8 January 2011

    Itulah Cina, semuanya serba keras, tak perduli cowok atau cewek harus kerja keras untuk hidup.
    Semoga cewek di foto2 ini sukses dalam menjalani kehidupannya.

  69. Vaughn Hunkin
    31 December 2010

    Hi I’m keeping getting a technical issue browsing your web site, I’m given 401 pages very frequently, I’m not far too certain regarding why however when I reload the page it returns right.

  70. dexa
    19 December 2010

    tu cewek dah punya cowok blom sih???

  71. ase
    15 December 2010

    itu lah orang cungkuo asli…mungkin baru satu yang di liat…waktu gua di beijing di tpt shopping banyak yang lebih parah dari bginian…bahkan karyawan restoran cantik2 di tampar muke nya di depan tamu2 makan…karena salah kasih minuman….jia you..yah mei nu…

  72. ato
    4 December 2010

    be carefull beib,..

  73. angga
    27 November 2010

    it’s cinderella story sangat menyentuh..

  74. Aan
    26 November 2010

    komentator yang bilang “akan kujadikan dia istri”
    dia itu bkan orang jujur… kalian hanya memperlakukan wanita seperti barang saja. apa kalian tdk bsa melihat usaha yang ia lakukan. “hanya untuk hidup” kalian yang mengatakan seperti itulah penghancur wanita. jangan asal koment lah. cma karena wajah cantik na… jgn pikir kalian lebih beruntung. bsa mendapatkan peran yang bagus di sekolah, kantor, dll.. PIKIR… gk punya hati apa bilang kata kata seperti itu…

  75. surya putra
    25 November 2010

    banyak yang tidak melihat nilai lebih dari yang benar benar bermanfaat

  76. andi
    21 November 2010

    cute girl,,,
    good job for fotographer

  77. Boy Palembang
    19 November 2010

    Cocoknya jadi Istriku,,,, :))

  78. marcell
    19 November 2010

    great ,,,,,God Blessss SHE …Amin

  79. skysurf25
    15 November 2010

    salut untuk perjuangan hidup, atau apapun alasanya

  80. dedy
    13 November 2010

    sandainya dia dsn… dia pasti kanq jadikan istri…

  81. chandra
    10 November 2010

    Luar biasa perjuangan seseorang untuk melanjutkan hidup. mungkin dia hanyalah seorang gadis polos yang kurang beruntung dan dari keluarga yang tidak mampu unutuk menyekolahkan dia sebagai Model.
    Semoga perjuangan nya akan memberi hasil kepadanya.

  82. ANSAR KALAM
    8 November 2010

    semoga dia dapat menggapai impianx….

  83. great
    6 November 2010

    ada yg bisa kasih link aslinya?
    ini di beijing motor show?

  84. patar
    6 November 2010

    kayanya photografernya naksir nichhh ,soalnya photonya diambil dari banyak sudut yg berbeda

  85. shinyo
    5 November 2010

    very sad picture

  86. 74li
    4 November 2010

    salut buat anda yang dapat mengabadikan kejadian ini. sangat menarik.

  87. andrew
    2 November 2010

    she is the real cinderella….salut buat cinderella dan yang mengabadikannya dalam satu rangkaian narasi yang sangat menyentuh ini….

  88. andika
    30 October 2010

    sangat menyentuh…

  89. Dian
    27 October 2010

    Saya pikir dialah cinderella yang sebenarnya……………. Luar Biasa…………

  90. hb
    25 October 2010

    very touching

  91. rian
    25 October 2010

    ….i think saw an angel…

  92. bay
    30 September 2010

    betul banyak manusia yg kurang beruntung di tempat-2 umum sering bisa dijumpai. ada sebagai pengamen, pemulung, pedagang asong dll.

  93. bay
    30 September 2010

    betul banyak manusia yg kurang beruntung di tempat-2 umum sering bisa dijumpai. ada sebagai pengamen, pemulung dll.

  94. dinie
    27 September 2010

    masih byak manusia di dunia ini yang sprti gadis itu……………
    hargailah seseorang dri dgn apa yg dia cpai bkn hasil akhir yg dia cpai ……………….

  95. Andry Berlianto
    23 September 2010

    a very nice share ….
    semoga kehidupannya tetap bermakna bagi semua orang di sekitarnya :)

  96. tamu
    23 September 2010

    gadis ini tipikal yg bisa membuat lelaki kayak saya mudah jatuh kasihan, iba dan … jatuh cinta padanya!

    saya sangat salut dengan gadis ini dgn upaya “halal” mencoba bangkit menyongsong hidup. tipe pekerja keras dan bercita2 ttg masa depan …

    mudah2an dia sukses di masa datang, dan lelaki yg mendapinginya bisa bertanggung jawab penuh menyayanginya …

  97. Matin
    22 September 2010

    Manis n sederhana…perfect banget!!

  98. Farhan
    16 September 2010

    Pelajaran yg sangat berarti……………..kereeeen…abis…. yg bedakan qta sama mereka cuma kesempatan. semua manusia dimata Nya adalah sama yg bedakan cuma kebaikan hatinya……..

  99. indra
    7 September 2010

    realita kehidupan………..
    saudari kita ini harus di hargai semangat hidup di jalan yg lurus,salut……..,tapi masih banyak kok yg lebih susah and payah dari dia….liat aja jakarta ibu kota kita.

  100. adit
    6 September 2010

    Liputan ISTIMEWA.. THIS GIRL WILL SHOCK THE WORLD

  101. Trojjafocka TrahGali
    4 September 2010

    (terharu ngebacana) T_T

    wwwwwwaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhh ni artikel keren abis dah…

    patut dicontoh,,,,,,

    INI ADALAH GENERASI MUDA YANG ISTIMEWA…..

  102. tyan
    1 September 2010

    2 jempol buat nih cewe… nih story om momod…

  103. rob
    30 August 2010

    utk rekan2 semua, memuji atau salut ok2 aja tapi tolong jangan menghina pekerjaan lainnya, mis : SPG ato pekerjaan apa aja yg diatas dijelek2in dll. ok?

  104. chubby
    30 August 2010

    hui…very like this story, tough girl, feels like want to be her savior…..

  105. Hacker king
    22 August 2010

    Di Sekitar kita juga pasti ada yg seperti gadis itu. cuma kita tidak tahu. dia bukannya tidak beruntung, tapi dia kayaknya punya prinsip dalam hidupnya. kalau dia mau, dia juga pasti bisa jadi SPG atau Model. mungkin itu memang pilihannya. menjadi manusia yg apa adanya. Nice Girl….

  106. sontoloyo
    20 August 2010

    Gak apa2, rejekinya dari keringat yang halal

  107. mohamad
    19 August 2010

    seperti kata pak andreas tadi memang bisa dapat cowok konglomerat thx bro

  108. jcos
    19 August 2010

    bagus sekali hatinya daripada sudah jelek jadi spg bispak lagi bos kan mendingan yg cantik

  109. Ucok
    15 August 2010

    Di indo boro-boro ada yg kaya gni. . Cewek2 lbh suka exist diliat orang dgn pkaian seksi ketimbang ada dibalik kostum ky gt.

  110. roashi imamura
    14 August 2010

    saya setuju dengan agan cahyo….mudah2n keduanya berjodoh dan sama-sama jadi terkenal.

  111. dencool
    11 August 2010

    Nice picts…so inspiring…They shows you how hard this life can be…and no matter what she just keep fighting and move on..wish u the best girl….

  112. cahyo'
    10 August 2010

    Selain gadis itu, photograpernyalah yang mempunyai “jiwa” bisa mengabadikan kemulian hidup orang lain, semoga beruntung gadis itu dan photograpernya…saya yakin keduanya mempunyai kekuatan yang sama-sama hebat…

  113. pekik
    8 August 2010

    i like it,,,
    kita ga bole sombong makannya jadi orang

  114. donygols
    6 August 2010

    terharu bgt gw bacanya, sampe merinding.. udah jarang bgt skrg nemuin cewe yg kayak gini.. salut sama perjuangannya, semoga dia mendapatkan yg terbaik dlm hidupnya.. kali2 aja jodohnya sama gw nanti.. hahaha *ngarep.com*

  115. Mordy
    30 July 2010

    Wuaaah… Sangat menyentuh Mas! A very touching story… A very inspiring material to read and think over… Ijin untuk share…

  116. Joni_sitompul
    28 July 2010

    Wanita Luar Biasa. Salam Kenal By : Joni Sitompul http://www.thibbun-nabawiyah.com

  117. Adanjawakuno
    27 July 2010

    Klo sy ada di situ… pasti sdh sy Nikahin dia itu pun klo dia mau…hahahahhaha……(Becanda)
    overall Gadis seperti ini lah yg patut di Contoh….. Perjuangan nya begitu keras,gigih, dan mandiri……
    Mana ada Gadis manis spt ini mau berusaha keras dan mandiri…. No tlp nya dong…hehehhe tetep…

  118. yareublockme
    27 July 2010

    gadisnya lebih cantik itu daripada yang jadi SPG….

  119. Ddkdl
    10 July 2010

    Kurang beruntung

  120. Hazka9803
    9 July 2010

    ..romantika hidup….saluuutttt….

  121. Suparyantoyes
    7 July 2010

    Bagus banget,…

  122. andreasb
    3 July 2010

    thx gadis yg meneyentu hati kami para pria sangat mengahrapkan gadis begitu cantik luar dalam dia pasti diberkati ALLAH DGN SUAMI YG KONGLOMERAT DAN KEHIDUPAN YG LAYAK THX ATAS FOTONYA!!!!!!!!

  123. andreas
    3 July 2010

    GADIS ITU ITU HATINYA LEBIH BAIK DARI SPG BISPAK PASTI KEBANYAKAN PRIA MAU PRIA MAU PILIH GADIS KAYAK BEGITU ,SEMOGA PASTI DAPAT SUAMI KONGLOMERAT YG BAIK SEPRTI BILL GATES !!!!!!!!!! CANTIK LUAR DALAM THX

  124. DapurPacu
    2 July 2010

    apanya yg bagus om bro acoii? Thx bro…!!!

  125. acoii
    2 July 2010

    bagus renggg

  126. Kkurniawan11
    27 June 2010

    BETUL…saya sangat amat setuju dengan pendapat anda…saya sebagai pria juga sangat amat menyukai gadis yang apa adanya gak neko2 yang penting halal…TOP HABIS..

  127. Tjhen_denny
    4 June 2010

    mao nangis g liat foto2nya…bnr2 amat sangat menyentuh hati…

  128. yuska
    25 May 2010

    like this mas. . .

    izin copy mas..bwt d share ma tme”…good info mas…

  129. yuska
    25 May 2010

    like this mas. . .

    izin copy link y yaa mas..bwt di share ma temen” .. .gooood info mas…

  130. MingWei
    19 May 2010

    Saya sangat suka foto2 ini. Kelihatannya dia benar2 gadis yg baik. Mudah2an nasib baik datang padanya.

  131. yuhuu
    24 April 2010

    kok yakin lu dia cantik dalamnya ?

  132. puz puz
    22 April 2010

    Saya Rasa gadis ini tidak kalah manis dengan gadis-gadis model lainnya. Malahan menurut saya dia jauh lebih cantik dari model lain karena tekad nya dalam bekerja dan berusaha. Saya tidak membual, saya benar2 kagum dengan gadis ini ^^

  133. 2nduser
    5 April 2010

    sungguh wanita yang sempurna… cantik luar dan dalam…

  134. adieajah
    24 March 2010

    wah gila.. keren abis.. sumpah.. photonya biasa tp makna nya gokillll merinding gw baca nya… wish i get that moment :)

    http://adieajah.deviantart.com

  135. Serenity
    22 March 2010

    Cerita ini jadi pelajaran berharga buat saya. Thq dapurpacu. Nice story!

  136. deadstar
    22 March 2010

    wish the best for you, girl :)

    you’ve inspired my life :)

  137. leonards_2nd
    21 March 2010

    apapun pekerjaannya yg penting HALAL !!

    lebih terhormat bekerja spt ini daripada menjual tubuh / kemolekan tubuh…

    gadis ini akan lebih terlihat mulia di mata pria yg mengerti betul ttg arti sebuah kehidupan ..

    mudah2 an gadis ini beruntung mendapatkan pria yg dapat mengangkat derajat dan hdp dia kelak

  138. Ka7ku7 reader
    21 March 2010

    Oi nice job

  139. DapurPacu
    21 March 2010

    @ kido: Buka artikel yg ingin di-share ke facebook. “Copy” URL, lalu “Paste” di Attach “Link” pada Facebook. Otomatis, artikel dapurpacu akan berada di halaman Anda.

    Terimakasih
    –admin–

  140. guest
    21 March 2010

    salute …. semoga gadis ini bisa terkenal dan nasibnya jd lebih baik

  141. kido
    21 March 2010

    pak admin, kok gak ada share on facebook ya? padahal artikelnya bagus banget, pengen saya bagikan dengan teman saya.