Asep Hendro (AHRS): Besar dari Suzuki

Wahyu Lazuwardi | 21-Mar-2011
Asep Hendro (AHRS): Besar dari Suzuki
POPULER
Bajaj Pulsar CS 400 Kepergok Tes JalanTest Drive: All New Honda Civic TurboIni Motor Siluman Terbaru Militer ASLolos Dari Kecelakaan Hebat, Dimas Ekky Finish di Posisi 9Beli Yamaha RTX di Putera Group Bisa Lewat Smartphone


DEPOK (DP) — Siapa yang tidak mengenal Asep Hendro Racing Sport atau lebih dikenal AHRS. Para penggemar otomotif khususnya motorsport roda-dua sudah tidak asing lagi dengan nama AHRS.

AHRS adalah produsen akssesori sepeda motor, apparel dan racing parts yang dikomandani Asep Hendro. Berawal dari hobi balap sepeda motor, Asep merintis usaha penjualan jaket sepeda motor sejak 1997. “Usaha ini dilakukan dengan berkeliling, sambil tetap menjalankan hobi balap,” urai Asep saat ditemui di Depok, Jawa Barat.

Pahit getirnya kehidupan sudah pernah dialami pria kelahiran Bandung, 41 tahun silam. Dunia balap (gasstrack, motorcross, road race) telah mendarah daging, Asep tak mampu melepaskan hobinya. Keseriusan menekuni balap didukung disiplin tinggi, mengantarkan ia ke tim balap sepeda motor Suzuki pada era ’90-an.

Brand AHRS dibangun dengan kesabaran dan kerja keras, serta sikap pantang menyerah menghadapi kegagalan. Kini, nama AHRS telah berkibar bukan saja di produk spare parts dan aksesori, namun di arena balap sepeda motor dan motorcross, pula.

Pasarnya pun tidak hanya berkembang di dalam negeri. Asep mengepakkan sayapnya ke berbagai negara, terutama negara-negara jiran, seperti Malaysia, Thailand dan Filipina. Saat ini, AHRS akan memperluas jaringan penjualan melalui sistem franchise di Tanah Air.

Mengenai kunci sukses usahanya, Asep mengatakan bahwa setiap kegagalan menjadi motivasi bagi dia untuk terus berusaha. Selain itu, sikap jujur, kerja keras, dan rajin berinovasi juga menjadi faktor penentu keberhasilan.

“Suzuki memiliki andil membesarkan AHRS. Pasalnya saat saya masih balap didukung Suzuki dan Suzuki juga menjadi klien utama AHRS,” terang ayah dari crosser nasional, Farhan Hendro.

Jika Anda ingin membeli parts racing, aksesori, atau apparel, silakan sambangi AHRS Jl. Tole Iskandar No. 162, Sukamajaya, Depok. Nomor telepon 021-77820649. [dp/Wyu]

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. Bambang kapten
    23 February 2012

    semoga AHRS tambah sukses, Amin…..