Honda Brio Benar-Benar Murah!

/ 17 March 2011

BANGKOK (DP) — Mobil paling murah dari Honda, Brio, akhirnya resmi diluncurkan di Royal Paragon Hall, Bangkok, Thailand, hari ini, Kamis (17/3).

Honda Brio dibekali mesin bensin i-VTEC  4-silinder berkapasitas 1.2 liter yang mampu menghasilkan tenaga 90 hp. Mobil compact ini diklaim ekonomis dengan konsumsi BBM 20 km/liter dengan gas buang telah berstandar Euro 4. Di Thailand Brio bakal menantang Nissan march yang terlebih dahulu hadir, juga dibekali mesin berkapasitas 1.2 liter.

Fitur Brio tergolong lengkap pasalnya sistem pengeremannya ABS/EBD. Sistem kemudinya menganut Electronic Power Steering (EPS).

Brio berdimensi panjang 3.610 mm x lebar 1.680 mm x tinggi 1.475 mm. Dalam mengembangkan Brio, Honda memegang prinsip “man maximum, machine minimum”. Honda Brio menganut model hatchback.

“Honda bangga, Brio diperkenalkan perdana di Thailand sebagai produk global yang dirakit di sini. Kami sangat senang,” urai Sun Tsu Shi Fuji Akimoto, Presiden Honda Automobile Thailand Ltd, saat peluncuran.

Di Thailand terdapat dua varian S dan V. Versi S manual dibanderol dengan harga 399.900 Baht atau Rp 115,8 juta dan otomatis 469.500 Baht (Rp 135,9 juta). Sedangkan model V dengan transmisi otomatis dibanderol 508.900 Baht (Rp 147,3 juta). [dp/Wyu/Foto: Komar Johari]


 


© 2014, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.

13 Komentar


Click to Insert Smiley

SmileBig SmileGrinLaughFrownBig FrownCryNeutralWinkKissRazzChicCoolAngryReally AngryConfusedQuestionThinkingPainShockYesNoLOLSillyBeautyLashesCuteShyBlushKissedIn LoveDroolGiggleSnickerHeh!SmirkWiltWeepIDKStruggleSide FrownDazedHypnotizedSweatEek!Roll EyesSarcasmDisdainSmugMoney MouthFoot in MouthShut MouthQuietShameBeat UpMeanEvil GrinGrit TeethShoutPissed OffReally PissedMad RazzDrunken RazzSickYawnSleepyDanceClapJumpHandshakeHigh FiveHug LeftHug RightKiss BlowKissingByeGo AwayCall MeOn the PhoneSecretMeetingWavingStopTime OutTalk to the HandLoserLyingDOH!Fingers CrossedWaitingSuspenseTremblePrayWorshipStarvingEatVictoryCurseAlienAngelClownCowboyCyclopsDevilDoctorFemale FighterMale FighterMohawkMusicNerdPartyPirateSkywalkerSnowmanSoldierVampireZombie KillerGhostSkeletonBunnyCatCat 2ChickChickenChicken 2CowCow 2DogDog 2DuckGoatHippoKoalaLionMonkeyMonkey 2MousePandaPigPig 2SheepSheep 2ReindeerSnailTigerTurtleBeerDrinkLiquorCoffeeCakePizzaWatermelonBowlPlateCanFemaleMaleHeartBroken HeartRoseDead RosePeaceYin YangUS FlagMoonStarSunCloudyRainThunderUmbrellaRainbowMusic NoteAirplaneCarIslandAnnouncebrbMailCellPhoneCameraFilmTVClockLampSearchCoinsComputerConsolePresentSoccerCloverPumpkinBombHammerKnifeHandcuffsPillPoopCigarette

  1. RADO HUSADA

    BOZZ,MHN SPESIFIKASINYA SERTA DAFTAR HARGA NYA .. MODEL NYA BAGUS … Cute

  2. guys ada aku dari Lembaga Survey Indonesia mau ngajak ngobrol mengenai honda brio di tempat masing-masing bulan depan tapi aku bisa minta datanya cepat… dapat ucapan terima kasih sebesar 400.000 ngobrol tentang tingkat kepuasan pelanggan Hub. debby (021) 94319465

  3. gua pesan 10000 unit,,ditunggu jgn smpai mengecewakan ych..klo smpai mengecewakan tu brg sya kembalikan..thnk’s

  4. tinggal tunggu dari Toyota dan Daihatsu nich,
    etios (tyt) dan xxxxx (unt daihatsu,hehehe)

  5. freddy dicky

    kalau harganya di bawah 100 jt saya pesan satu
    kalu diatas 120 jt delernya dibakar aja dan ga usah masuk k indonesia.

  6. Name... wandy

    Pesen 1 tipe S manuaL ..
    Kabarin kalo uda masuk indonesia ..
    Ditunggu

  7. Tthe ghyn

    walaupun di Indonesia dibandrol 170 jt,. tetep aja pasti dibeli masyarakat kita,.. kan yang penting merk..????????

  8. Yoyok Eko P

    Ok gue pesan 1 honda brio manual, warna coklat susu. Tp tlg dr dealer honda bisa beri harga 100 jt aja. Thanks a lot Bos, and met sukses buat HONDA Team.

  9. fatmawadi

    mantap dan harga bersaing di kelas nya….kapan ni lunching saya mau pesan ni ….

  10. sigit

    klo punya gw kasih pelek yg retro n celong nih..
    disainnya classic..

    hahahaha…
    gg lupa ceperin.. wah mantab.. xixixixi…

  11. Desain lumayan…tapi tetep aja ntar sampe Indonesia harga terendahnya bisa jadi harga Brio matic Thai….
    Memangnya ga ada pabrikan yg mau kasih harga dibawah 100 juta ya…?

  12. jazzlover

    mesin sih oke.. tampilannya kok melempem? mana desain khas hondanya??? apalagi klo diliat dr belakang, mirip civic wonder.. napa ga tiru desain CRZ aja???