Rekayasa Gambar Kia Picanto 2012

Wahyu Lazuwardi | 29-Dec-2010
Rekayasa Gambar Kia Picanto 2012
POPULER
Cicilan Rp 1 Juta, Bawa Honda Mobilio dari Tumplek BlekNissan GT-R NISMO, Menata AerodinamikaRumornya, Honda CBR250RR Dibekali Teknologi Motor BalapFortuner Made In Karawang Laku Keras di FilipinaRenault Clio RS 16 Bertenaga Rekor Terbaik Nurburgring

SEOUL (DP) — Beberapa waktu lalu media heboh tatkala sebuah Kia Picanto yang diduga akan menjadi model 2012 tertangkap kamera foto. Dan, rupanya foto-foto itu terus bergulir hingga menjadi sebuah gambar rekayasa digital.

Gambar rekayasa paling akhir ditemukan Dapurpacu.com di internet. Boleh jadi ini bentuk eksterior Picanto terbaru yang sesungguhnya. Melalui proporsional bentuknya, terlihat bahwa unsur-unsur Picanto model terdahulu masih teraplikasi. Hal ini tampak dari bentuk keseluruhan yang membulat di bekalang dan atapnya yang cukup tinggi.

Perubahan paling menyolok tampak pada pada lampu depan dan grill yang mengadopsi gaya desain baru Kia. Garis-garis bodi samping yang meninggi di belakang dan merendah di depan mengingatkan kita dengan sang rival Chevrolet Spark, atau saudara besarnya, Venga.

Guratan ini memberikan apsek agresif, berbeda dengan Picanto sebelumnya yang lebih lucu. Perubahan juga tampak pada desain bumper depan yang lebih besar dan menempatkan foglamp.

Sebuah sumber mengatakan, interior Picanto 2012 mengalami penyegaran besar. Formulasi desain yang diambil disinggung akan memanfaatkan atmosfir Kia Sportage.

Meski begitu, dimensi Picanto baru yang didesain Peter Schreyer, mantan kepala desain Audi yang kini menjadi bos desain Kia, tidak akan jauh berbeda dari model lama.

Kia Picanto 2012 dipastikan bakal mengusung mesin yang sama dengan yang diaplikasi Hyundai i10. Dengan mesin baru ini Picanto akan menghasilkan emisi lebih rendah menjadi 99 gram CO2. Untuk harga, besar kemungkinan Kia akan mematok pada kisaran 8.000 euro atau Rp 96 juta untuk tipe paling murah. [dp/Wyu]

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. izmi azis
    24 January 2013

    Aku sangat pengen memiliki mobil kia