Djarum Super Offroad 2010 Ditutup di Bogor

Djarum Super Offroad 2010 Ditutup di Bogor
/

BOGOR (DP) — Djarum Super Real Adventure Offroad 2010 berakhir hari ini (31/10).Seri V, yang menjadi seri pamungkas DSRAO 2010 digelar di Lido Lake Resort Bogor.

Di seri terakhir, track tanah dengan tanjakan terjal, turunan menukik serta kelokan tricky, yang menjadi ciri khas DSRAO, masih disajikan seperti empat seri sebelumnya. Beberapa offroader, bahkan, mengalami nasib naas, di mana mobilnya terguling, mogok atau mengalami kerusakan.

Keluar sebagai juara pertama DSARO 2010 adalah tim Khesena Offroad (Bogor) dengan total 99 poin. Juara kedua dan ketiga diikuti Galunggung I (Tasikmalaya) dan Litle IOC 1 (Magelang) dengan poin masing-masing 82 dan 78.

Namun, ada satu tim yang menarik. Tim 3 Dara Antalinu. Meski tim asal Wonogiri ini hanya menempati urutan ke-6, namun menempatkan tiga offroader-nya juara Perorangan (eksebisi) pada seri-seri sebelumnya.

Eko Prasetyo juara Perorangan di seri pembuka, TB Adhi juara di seri ke-3, sedangkan Eri Rinzani di seri ke-4.

“Kami mengawinkan dua offroader adventure dengan satu offroader speed offroad,” kata Eri, offroader adventure kawakan yang terkenal ‘gila’ karena sering menerbangkan tunggangannya.

TB Adhi merupakan jago speed offroad. Beberapa kali Adhi menjadi juara Nasional Speed Offroad yang diselenggarakan IMI (Ikatan Motor Indonesia).”Saya juara Nasional 2003 dan 2004,” katanya.

Dia sendiri mengaku pertama kali terjun di dunia offroad adalah di adventure. Sekitar 2000-an dia berkonsentrasi di speed offroad. DSRAO 2010 merupakan event pertamanya.

Hasil DSRAO 2010 memuaskan ketiganya, mengingat targetnya masuk 10 besar. Tahun lalu 3 Dara Antalinu merebut juara kedua. DSRAO 2009 hanya mempertandingkan kelas Perorangan, sedangkan DSRAO 2010 kembali ke format tahun-tahun sebelumnya dengan menampilkan kompetisi Tim.

“Semoga kami tampil lebih baik pada DSRAO 2011″ tutup Eri. [dp/Ind]


© 2014, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.
1 Komentar


CAPTCHA Image
*

  1. chacha

    I like ofroad eri :yes: :-)