Sosok Kartini Jadi Inspirasi Gadis Cantik Ini di Dunia Balap

Sosok Kartini Jadi Inspirasi Gadis Cantik Ini di Dunia Balap

JAKARTA (DP)–Sosok Pahlawan Nasional Raden Ajeng Kartini yang dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan di Indonesia mampu menginspirasi bagi para wanita Indonesia masa kini.

Salah satu wanita yang terinspirasi dari RA Kartini adalah Alinka Hardianti, pebalap nasional yang saat ini bergabung di bawah bendera Toyota Team Indonesia (TTI).

Gadis kelahiran 1992 ini mengaku sosok Kartini lah yang membuatnya terus semangat di dunia balapan meski sebagai wanita.

“Menurut aku, Kartini sebagai sosok yang juga menginspirasi aku buat punya karir sebagai pebalap perempuan. Sosoknya yang terus mendukung perempuan kemajuan wanita sangat menginspirasi bagi aku,” buka Alinka, saat dihubungi, Jum’at (21/4).

Alinka menambahkan, kerja keras Kartini yang tidak kenal lelah dalam memperjuangkan hak kaum wanita membuat tetap semangat dalam setiap menjalani balapan.

“Usaha Kartini yang tidak pernah lelah yang terus berjuang dalam mensejajarkan wanita dengan pria, juga yang bikin aku terus termotivasi buat bisa fight di arena balap,” ujar Alinka.

Meski disibukkan dengan kegiatan balap, pebalap berusia 25 tahun ini mengaku tidak pernah melupakan hari Kartini yang jatuh setiap 21 April.

“Secara langsung aku sih tidak ada acara khusus untuk memeringati hari Kartini, tapi tiap hari Kartini aku selalu ingat dan itu menjadikan aku buat terus punya cita-cita yang lebih lagi. Nah, dengan semangat Kartini aku yakin kalau cita-citaku bisa tercapai, karena sekarang perempuan dan laki-laki itu sudah setara jadi tidak ada alasan mimpi dan cita-citaku tidak tercapai karena gender,” tegasnya.[dp/Ric]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR