Honda Civic Type R akan Diusik Hatchback “Sensual” Renault

Honda Civic Type R akan Diusik Hatchback “Sensual” Renault

PARIS (DP) – Hebohnya dunia otomotif dengan hadirnya Honda Civic Type R dan Ford Focus RS di segmen hot hatchback belakangan ini cukup membuat gerah Renault. Kemudian memastikan akan merilis Megane RS, pengusik kedua mobil tersebut.

Megane RS terbaru ini nantinya akan semakin bertenaga dan dirancang dengan wujud “sensual”. Sementara Civic dan Focus tampil dengan desain agresif khas mobil sport. Renault ingin mengambil langkah yang berbeda.

“Merek kami bukanlah soal agresivitas. Kami coba untuk punya produk bertenaga namun lebih sederhana dengan bentuk yang sensual,” kata bos desain Renault, Stephane Janin.

“Itulah yang kami coba buat dengan RS berikutnya, yang sebenarnya lebih sulit daripada bermain agresif menurut saya. Guna menemukan keseimbangan tepat lebih sulit tapi menurut saya kami telah berhasil.”

Senjata Megane RS untuk melawan kedua hot hatch tadi adalah dengan mengandalkan mesin 2.0 liter turbo bertenaga lebih dari 300 hp, berikut sistem four-wheel steering untuk meningkatkan handling dan kelincahannya. Opsi transmisi manual 6-speed akan didampingi pula oleh dual-clutch 6-speed.

Renault sendiri akan mempertahankan sistem penggerak roda depan Megane, karena juga ingin mengusik supremasi VW Golf GTI Clubsport S yang menjadi mobil penggerak roda depan terkencang di sirkuit legendaris Nurburgring Nordschleife, Jerman. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR