Ini Kecepatan Sean Gelael Saat Uji Coba Jet Darat F1

Ini Kecepatan Sean Gelael Saat Uji Coba Jet Darat F1

JAKARTA (DP) – Pebalap Indonesia Sean Gelael mendapat kesempatan pertama kali menjajal mobil Formula 1 STR12 milik tim Scuderia Toro Rosso di Sirkuit Internasional Sakhir, Bahrain, Selasa (18/04).

Dalam uji coba tersebut Sean sempat mengalami masalah pada sistem persnelingnya. Kondisi ini membuat pebalap andalan Indonesia itu mengakhiri ujicoba sesi pertama karena kendaraan dalam perbaikan.

Selesai diperbaiki, Sean akhirnya bisa kembali ke lintasan dan Sean bisa melenggang lebih lama dan menyelesaikan 24 putaran. Waktu yang dicatatkan pun terus mengalami peningkatan dan catatan hingga satu menit 38,111 detik.

“Dalam uji coba yang dilakukan di Bahrain ini akhirnya saya bisa menembus 78 putaran dan mulai bisa beradaptasi dengan mobil yang saya kendarai,” tegas Sean di sela-sela peluncuran tim Pertamina Arden di Jakarta, Kamis (20/04) malam lalu.

Sean sendiri dalam uji coba tersebut bisa menembus kecepatan tertinggi yaitu 320 km/jam. “Ini bukan masalah top speed yang dikejar, tapi bagaimana kita bisa sama atau seimbang dalam grafik dengan pebalap F1 lainnya.”

Dengan grafik yang mendekati performa pebalap F1 lainnya maka Sean bisa dengan cepat beradaptasi pada mobil dan juga sirkuit. [dp/Res]

 

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR