Setelah Rio, Pertamina Mulai Incar Kiprah Sean Gelael di F1

Setelah Rio, Pertamina Mulai Incar Kiprah Sean Gelael di F1

JAKARTA (DP) – Karir balap Sean Gelael semakin menunjukan peningkatan signifikan. Beberapa waktu lalu, Sean baru saja mencicipi mobil balap F1 milik tim Toro Roso dengan hasil terbilang cukup baik. PT Pertamina Persero pun yang sebelumnya mensponsori Rio Hariyanto di F1 musim 2016 lalu kini mulai melirik Sean. Lantas, apakah pertamina tidak takut nasib Sean seperti Rio dulu? 

Seperti dijelaskan Head of Marketing Communication PT Pertamina, Dendi T Danianto disela-sela media gathering bersama tim Pertamina Arden, di Jakarta, Kamis (20/04), mengatakan setiap pebalap memiliki karakter yang berbeda-beda.

“Jadi, setiap pebalap tidak bisa diukur secara level to level, hanya memang Pertamina melihatnya semua pebalap Indonesia harus disupport,” ungkapnya.

Hanya saja, Dendi menyayangkan, apa yang terjadi pada Rio, sebenarnya Pertamina mensupport Rio dalam kontrak satu tahun, tapi kan masalahnya Rio selalu mengalami kendala dengan timnya, supportnya kurang, mesin sering bermasalah dan rusak, sehingga Rio tidak bisa maksimal di F1.

“Kan kita bisa lihat hubungannya dengan tim Manor semakin tidak harmonis, nah kalau Sean kan mendapatkan kesempatan mencoba mobil tim Toro Rosso dan hasilnya cukup baik, maka kemungkinan masuk ke tim tersebut peluangnya ada,” katanya..

Lanjut Dendi, kalau Toro Rosso merupakan papan tengah dan menggunakan mesin Renault STR12 dan juga disponsori oleh Red Bull, maka kalau Sean mendapatkan kesempatan masuk di F1 melalui Toro Rosso jelas memiliki peluang lebih besar.

“Hanya kita masih lihat dulu pergerakan pebalapnya nantinya akan ke mana, baru kita akan melakukan pendekatan kepada tim tersebut,” tambah Dendi. [dp/Res]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. Bolanhok
    21 April 2017

    berita setengah bohong. Rio itu stop balapan karena uang sponsor kurang.