Alasan Toro Rosso Lirik Sean Galael Jadi Pebalap Penguji

Alasan Toro Rosso Lirik Sean Galael Jadi Pebalap Penguji

JAKARTA (DP) – Bos salah satu tim Formula 1 (F1) Scuderia Toro Rosso, Franz Tost, menantang pebalap muda Indonesia Sean Galael agar lebih bekerja keras, fokus dan tampil konsisten untuk mewujudkan mimpinya menuju balapan F1.

Hal ini ditegaskan Tost saat jumpa pers Launching Tim Pertamina Arden di Jakarta, Kamis (20/04). “Kami menilai Sean sudah berada pada jalur yang benar dengan berlomba di balap F2 yang memiliki atmosfer persaingan yang sangat kompetitif.”

Tost menambahkan sama seperti tim F1 lainnya, Toro Rosso juga memiliki program untuk pengembangan pebalap muda, setalah melalui hasil pantauan, memang Sean memiliki potensi.

Hal ini dibuktikan oleh Sean saat dari serangkaian test yang dijalaninya hasilnya cukup impresif. “Sean sudah bisa dibilang dia sangat mengenal karakter mobil dan juga mampu berkomunikasi dan memberikan banyak input ke engineering, ini jelas sangat positif,” ujar Tost pria asal Perancis ini.

Menanggapi penilaian Sean, Tost mengaku kaget sekaligus bangga. “Kita akan terus pantau perkembangan dari Sean pada seri test di tiga tempat yaitu Bahrain, Hungaria dan Abu Dhabi,” ujarnya.[dp/Res]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR