Kesan Pertama Sean Gelael Geber Mobil Balap F1

Kesan Pertama Sean Gelael Geber Mobil Balap F1

JAKARTA (DP) – Tak pernah terbayangkan sebelumnya oleh Sean Gelael pebalap F2 asal Indonesia yang tergabung dalam tim Pertamina Arden mencoba performa mobil Formula 1 milik tim Toro Rosso di sirkuit Bahrain, Selasa (18/4).

“Memang ada proses panjang yang harus dilakukan sebelum akhirnya terpilih sebagai pebalap penguji tim Toro Rosso,” tegas Sean saat ditemui di Jakarta.

Proses yang dilalui mulai dari melewati test dengan simulator beberapa kali, komunikasi dengan para engineer akhirnya ada kepercayaan dari tim Toro Rosso untuk memberikan kesempatan kepada Sean.

Saat ditanya apa yang dirasakan pada saat sudah duduk di dalam mobil F1, Sean mengatakan memang ada perbedaan yang cukup signifikan dibandingkan mobil yang biasa dia gunakan balap.

“Mulai dari suara mesin yang memang lebih besar, banyaknya tombol kontrol di kemudi dan juga impresi dari kendaraan yang memiliki tenaga yang besar,” ungkap Sean putra dari Ricardo Gelael.

Lanjutnya, “kita kan tahu bahwa mengemudi di F1 menjadi cita-cita bagi seluruh pebalap yang ada di seluruh dunia dan tidak terkecuali adalah saya. Jadi memang pada saat duduk pertama kali di dalam mobil F1 sangat takjub dan merasakan hawa yang sangat berbeda dari mobil yang telah dirinya kendarai.” [dp/Res]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR