Jika Vinales Menangi Seri MotoGP Amerika, Rekor Marquez Lepas

Jika Vinales Menangi Seri MotoGP Amerika, Rekor Marquez Lepas

AUSTIN (DP) – Berhasil memenangi dua seri secara berturut-turut membuat penampilan Maverick Vinales selalu ditunggu. Jika Vinales dapat meraih podium tertinggi di MotoGP Amerika, Senin (24/4) mendatang, maka Vinales berhak mematahkan rekor capaian Marquez.

Di mana sejak 2013, MotoGP bertandang ke Austin belum ada pebalap yang bisa merasakan segarnya angin podium pertama selain Marquez. Apalagi Vinales mengaku bahwa Circuit of the Americas ini, merupakan salah satu sirkuit yang menjadi favoritnya.

“Babak berikutnya saya akan bermain di Amerika, saya punya kenangan indah di sana. Selain berhasil menjadi juara pertama waktu masih bermain di Moto2, pada seri Amerika ini saya juga pernah berhasil finis di urutan ke 4, pada MotoGP tahun lalu,” ungkap pebalap bernomor start 25 ini.

Menurut pebalap kelahiran Figueres, Spanyol itu. Circuit of the Amerika merupakan sirkuit yang cocok dengan gaya balapanya.

“Saya menyukai sirkuit ini karena terdapat tanjakan dan turunan, jadi saya sangat bersemangat untuk melihat Yamaha M1 saya akan bekerja di sini, saya yakin dan saya tahu bahwa saya bisa melakukan balapan yang bagus akhir pekan ini,” terang Vinales. [dp/Hml]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR