BMW M4 CS Hadir Sebagai Opsi Jika M4 GTS Terlalu Ganas

BMW M4 CS Hadir Sebagai Opsi Jika M4 GTS Terlalu Ganas

SHANGHAI (DP) – Varian dari model BMW M4 semakin banyak saat ini, dengan resmi diluncurkannya model M4 CS sebagai salah satu yang paling ganas. M4 CS bertandang dari Shanghai Auto Show 2017.

BMW menghadirkan M4 CS untuk diposisikan di antara varian M4 Competition Package dengan M4 GTS, serta akan diproduksi terbatas meskipun BMW tidak terang-terangan menyebut jumlahnya.

Sektor performa menjadi penekanan utama pada pengembangan M4 CS, di mana mesin enam silinder 3.0-liter TwinPower Turbo miliknya kini memiliki tenaga 454 hp dengan torsi 600 Nm. Angka tersebut hanya lebih kecil 10 hp dari M4 GTS.

Peningkatan performa juga datang dari diet yang menurunkan bobot keseluruhan sebanyak 71 kg lebih ringan dari M4 standar. Diet tersebut berkat aplikasi bahan carbon fiber reinforced plastic (CFRP) pada atap, spoiler belakang, diffuser, splitter depan dan trim pintu.

Hasilnya, M4 CS mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam durasi 3,9 detik, yang mana 0,3 detik lebih singkat daripada M4 Competition Package.

Peningkatan kemampuan lainnya juga datang dari aplikasi kaliper rem dengan 6 piston di depan dan 4 piston di belakang, lalu suspensi dan pegas lebih kaku, roll bar lebih besar, lalu kombinasi pelek 19 inci di depan dan 20 inci di belakang.

Performa M4 CS saat diuji di Nurbugring Nordschleife mampu mencatat waktu 7 menit 38 detik, membuatnya sama kencang dengan Porsche Carrera S. Mobil yang ditawarkan dengan harga €116.900 (sekitar Rp 1,676 miliar) di Jerman tersebut memiliki opsi warna khusus Lime Rock Grey metallic, Alpine White, San Marino Blue metallic, Sapphire Black metallic dan Frozen Dark Blue II. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR