NGK Busi Makin Dipercaya Pabrikan Motor, 2017 Fokus di Mobil

NGK Busi Makin Dipercaya Pabrikan Motor, 2017 Fokus di Mobil

JAKARTA (DP) – Geliat pertumbuhan pasar kendaraan roda dua, khususnya kelas sport yang ditandai semakin banyaknya model baru yang diluncurkan sejumlah Agen Pemegang Merek (APM), sejurus berdampak positif pula ke bisnis sektor komponen pendukungnya.

Salah satunya PT NGK Busi Indonesia, selaku produsen sistem pengapian merek NGK di Indonesia yang telah dipercaya memproduksi original equipment (OEM) ke sejumlah motor jenis sport terbaru, seperti Honda CBR250RR, Yamaha New R15, dan Suzuki GSX-R150.

Pencapaian tersebut tentu memberikan kontribusi positif ke penjualan keseluruhan busi NGK di Tanah Air, dari lini Original Equipment Manufacture (OEM). Selain juga NGK telah dipercaya oleh pabrikan kendaraan roda empat.

Dengan demikian, PT NGK Busi Indonesia pada tahun lalu berhasil membukukan penjualannya mencapai 50 juta pcs busi dengan penguasaan pangsa pasar busi di Indonesia sekitar 59%.

“Angka penjualan tersebut disumbangkan dari lini Original Equipment Manufacturing (OEM), OES, aftermarket, dan kebutuhan balap,” terang Hisati Kato, Presiden Direktur PT NGK Busi Indonesia, di Jakarta, Selasa (18/4).

Target dan Strategi 2017

Sementara dalam menjalani tahun fiskal 2017, NGK Busi Indonesia berharap bisa semakin memperbesar penguasaan pangsa pasar busi di Tanah Air.

Strateginya, lewat fokus bidikan dengan memperkuat penjualan busi mobil yang masih kecil dibanding sepeda motor, kemudian peningkatan penjualan busi tipe Platinum-Iridium, serta jenis baru Racing Competition.

Menurut AB Andra S, selaku Manager Aftermarket Sales PT NGK Busi Indonesia, target peningkatan tersebut terutama di lini aftermarket. “Porsi mobil memang saat ini masih 30% dibanding motor 70%. Makanya fokus kita ke mobil.”

Caranya, lanjut AB Andra, seperti perluasan jangkauan NGK Busi yang selama ini masih berlum tersentuh, yakni Indonesia bagian Timur. Selain itu, sejumlah program penjualan serta lebih mendekatkan ke komunitas. [dp/Rdo]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR