Serba Mobil Listrik, Keyakinan Volvo Cars

Serba Mobil Listrik, Keyakinan Volvo Cars

GOTHENBERG (DP) – Sebagai produsen mobil premium Eropa, Volvo Cars mulai melangkah berani menghadirkan mobil serba listrik di China dan siap diniagakan ke seluruh dunia.

Mengandalkan Volvo Compact Modular Architecure (CMA) yang digunakan untuk menghadirkan mobil kecil. Sedianya tahun 2019 akan diekspor dari China untuk pasar global.

Menghadirkannya mobil listrik di China diyakini Volvo pasar di negara tersebut punya peranan penting akan masa depan mobil listrik Volvo sekaligus menegaskan bahwa pesatnya pertumbuhan teknologi dalam hal manufaktur hingga industri otomotif.

“Volvo Cas sepenuhnya memenuhi dan mendukung pesan Pemerintah untuk menghadirkan udara bersih untuk lima tahun ke depan. Perihal ini sangat sejalan dengan nilai inti Volvo sebagai produk yang peduli lingkungan, kualitas dan keamanan,” ujar Hakan Samuelsson, Chief Executive Volvo Cars.

Ngototnya Volvo menghadirkan mobil listrik di China, sebab penjualan secara keseluruhan yang paling diminati adalah mobi listrik. Selain itu Volvo Cars berambisi memperluas penjualan mobil seperti ‘fully electric’ dan hybrid sekaligus mengatasi kemacetan lalu lintas dan kualitas udara di kawasan kota.

Volvo juga telah berkomitmen menjual 1 juta unit mobil listrik dan juga hybrid pada tahun 2025. Selain mengembangkan mobil listrik melalui Scalable Product Architecture (SPA). Merek mobil asal Swedia ini juga berencana menghadirkn versi plug-in hybrid di setiap model.

Adapun Volvo memiliki tiga fasilitas produksi besar di China, yakni di Daqing untuk menghadirkan 90 series; Chengdu akan membuat 60 series dan di Luqiao akan membuat 40 series. [dp/Kch]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR