Meratus Expedition Katagori Dirtbike Langsung Sapa Jalur Ekstrem

Meratus Expedition Katagori Dirtbike Langsung Sapa Jalur Ekstrem

JAKARTA (DP) – Kegiatan Meratus Expedition (MEX) 2017, katagori dirtbike telah dimulai pada Senin (17/4) kemarin. 52 crosser memulai penjelajahan dari kantor Gubernur Kalimantan Selatan, di Bnjarmasin. Keberangkatan peserta dilepas secara simbolis oleh Setda dan Ketua IMI Pengprov Kalsel.

Hari pertama ekspedisi, sebanyak 52 peserta dihadapkan medan offroad sejauh 150 km dalam waktu satu hari untuk dapat menuju ke Basecamp (BC) 1 di Sungai Burung.

Namun nyatanya hingga hari kedua perjalan (18/4), dengan kondisi medan yang cukup berat dan sulit dilalui atau “bejat” biasa offreder menyebutnya, jalur menuju BC1 Sungai Burung yang ditargetkan bisa ditempuh selama sehari, terpaksa harus memakan waktu perjalanan hingga 2 hari.

“Single track yang membentuk jalur air membuat jalur lintasan menjadi licin, jadi bikin gampang jatuh dan motor tidak bisa digas terlalu kencang, kita juga merambah hutan yang tertutup belukar serta licin,” jelas Dr. Azis official Dirtbike MEX 2017, melalui laporan resmi.

Dengan kondisi medan yang sulit, tambah Azis, membuat dia serta dua rekanya (Dury dan Herry) terpaksa harus bermalam di hutan dengan kondisi berhenti melakukan perjalan pada pukul 2.30 malam, dan baru dapat keluar jalur track lagi pada pukul 9.00 paginya.

Mex 2017 kali ini memang merupakan salah satu ekspedisi melewati jalur lintasan cukup sulit di pegunungan Meratus. Ditambah kondisi curah hujan yang cukup tinggi dan berganti panas sangat menyengat, membuat energi para crosser cepat terkuras. [dp]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR