Dilatih Eks Mentor Pedrosa, Gilang Optimis Rebut Podium di CEV

Dilatih Eks Mentor Pedrosa, Gilang Optimis Rebut Podium di CEV

JAKARTA (DP) – Andi Farid Izdihar atau yang akrab dipanggil Andi Gilang, kembali bertarung di CEV International Championship kelas Moto 3 Junior World Championship pada musim 2017 ini.

Pebalap yang membela tim Astra Honda Racing Team ini, merupakan satu-satunya pebalap Indonesia di setiap kelas yang diikuti. Selain itu, CEV International Championship menjadi ajang balap penting baginya sebelum bisa bertanding ke level tertinggi MotoGP, yang telah mencetak pebalap kelas dunia seperti Marc Marquez.

Guna mempersiapkan laga penting tersebut, terutama melawan pebalap tangguh Eropa. Andi Gilang kini tinggal selama lima bulan di Barcelona, Spanyol. Di bawah pantauan Alberto Puig, Gilang berlatih fisik maupun memperdalam teknik balap. Alberto Puig, mantan pebalap GP500 ini dikenal sukses mencetak pebalap kelas dunia seperti Dani Pedrosa dan Casey Stoner.

“AHM berkomitmen kuat dalam mendukung prestasi anak bangsa di dunia balap hingga ke ajang balap tertinggi MotoGP. Saat ini, selain Gilang ada Dimas yang jadi pebalap binaan AHM, yang telah menapaki jenjang balap tertinggi yang pernah diikuti pebalap Indonesia, yaitu CEV International Championship. Harapannya, seluruh masyarakat Indonesia dapat segera melihat langsung aksi pebalap Indonesia bersama pebalap-pebalap terbaik dunia dalam ajang balap tertinggi, MotoGP,” ungkap Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor.

Dalam pengalaman pertamanya di ajang CEV kelas Moto3 Junior World Championship, Andi Gilang pun telah berhasil menunjukan potensinya pada keikutsertaan pertamanya di CEV Moto3 Junior World Championship tahun lalu. Saat balapan di Sirkuit Albacete, Spanyol, Gilang mampu mencatat waktu kedua tercepat saat kualifikasi dan memulai start dari barisan terdepan.

Sayangnya, Gilang terjatuh di lap terakhir saat berjuang di barisan depan dan membuatnya kehilangan poin yang sudah di depan mata. Tidak patah semangat, Gilang pun akhirnya mampu mendapatkan poin pertamanya di Sirkuit Portimao, Portugal dengan menyelesaikan balap pada posisi ke 12.

“Saya tak akan lupa semangat dan kebanggaan luar biasa saat bisa mulai balapan dari baris terdepan di posisi kedua. Sayang saat itu saya tidak bisa finis. Namun momen itu menjadi pemacu semangat tertinggi saya untuk mengulangnya kembali tahun ini dan tentunya dapat finish di podium. Saya ingin mempersembahkan bendera Merah Putih pertama kalinya untuk Indonesia. Saya akan berjuang lebih keras lagi di musim balap tahun ini,” terang Andi Gilang. [dp]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR