Bikers Ini Tembus Tapal Batas Negeri Sendirian

Bikers Ini Tembus Tapal Batas Negeri Sendirian

JAKARTA (DP) – Salah satu biker Indonesia bernama Machdar Afandy atau yang biasa disapa Mac, telah melakukan solo touring menunggangi Yamaha Master of Torque 250cc (MT25), dari Jakarta menuju Pos Perbatasan Indonesia-Timor Leste, pada 6-31 Maret lalu. 

Total perjalanan yang ditempuh sejauh 6.067 km mengantarkannya ke berbagai tempat tujuan. Bagi Mac sendiri, solo touring ini bertujuan sebagai usaha eksplorasi alam di Tapal Batas Negeri, pulau terdepan NKRI, dan NTT, sekaligus menguji ketangguhan Yamaha MT25 mengarungi Indonesia bagian Timur.

Setelah semuanya diselesaikan, Mac berharap bisa menembus wilayah-wilayah terdalam lagi di bagian Timur Indonesia. “Seperti jelajah Borneo, dari tapal batas Entikong dan Badau sampai menuju Kepulauan Derawan dan juga Sulawesi,” ungkapnya kepada Dapurpacu.com, Kamis (20/4).

Dalam perjalanan pertama ini, Mac memulainya dengan melintasi berbagai tempat wisata terbaik di Pulau Jawa, Bali lalu kemudian menyebarang ke Kupang, dengan waktu tempuh selama 5 hari.

Menuju Pos Perbatasan Indonesia-Timor Leste yang baru saja diresmikan oleh Presiden Jokowi, menggunakan tipe “Shoot on Target” yaitu non stop/tidak singgah ke tempat-tempat wisata hingga tiba di Pos Perbatasan. Eksplorasi wisata terbaik di Pulau Timor, Rote, Ndana, Flores, Sumbawa, Lombok, Bali dan Jawa pun terselesaikan.

Sepanjang perjalanan, tidak ada hambatan berarti yang dirasakan Mac, hanya saja terkendala saat pengisian bahan bakar di Stasiun Pengisian bahan Bakar (SPBU) yang terbatas.

“Kalau infrastrukturnya sih tidak ada masalah, sudah mulus, sedikit ada yang rusak dan sempat ketemu longsong. Kendalanya hanya saat pengisian bahan bakar, saya harus mencari bensin eceran di kampung-kampung,” terangnya. [dp/Res]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR