76 Trial Game Asphalt, Jenjang Lebih Pasti!

76 Trial Game Asphalt, Jenjang Lebih Pasti!

JAKARTA (DP) – 76 Trial Game Asphalt menjadi tantangan baru bagi para pebalap yang ingin meniti karir ke jenjang Asia bahkan Internasional. Digagas oleh Djarum 76 dan Trial Game sudah berjalan hingga sebelas tahun.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, 76 Trial Game Asphalt menantang para pebalap dengan motor supermoto yang benar-benar berbasis trail.

“Genta Auto & Sport untuk 76 Trial Game Asphalt kali ini perlu konsentrasi penuh menyiapkan segalanya. Sebab ini bukan sekadar tontonan menarik, namun juga menjadi jenjang baik untuk pebalap dan peraturan yang dibuat sangat jelas. 76 Trial Game Asphalt mengakomodir pebalap road race dan juga motocross dengan lintasan yang dibuat berbeda dan bisa dipilih sesuai dengan kemampuan pebalapnya,” ujar Tjahyadi Gunawan, Genta Auto & Sport.

Mario CSP dari perwakilan Djarum 76 menambahkan, “Agar semakin seru kita melibatkan pebalap profesional seperti Gerry Salim dan Ivan Harry Nugraha sebagai peserta.”

“Kita melihat kedua pebalap ini punya potensi. Agar fair, kita masukkan kelas Pro. Adapula kelas Non-Pro dan juga kelas Master. Kelas Komunitas juga dibuka untuk yang belum pernah ikut balapan serius,” tambah Mario.

Sementara Gerry yang punya disiplin ilmu menuntut karir di road race mengakui acara 76 Trial Game Asphalt sangat menantang dirinya.

“Saya sudah dapat ijin dari manajemen untuk ikut 76 Trial Game Asphalt. Memilih ikut acara ini karena sangat menuntut dan mengasah skill dan juga penjenjangannya juga bagus, Terbuka untuk Asia dan juga internasional,” yakin Gerry.

Sedangkan Ivan yang punya disiplin balap crosser mengakui belum pernah ikut balap di aspal. “Saya akan berlatih minggu ini. Saya tertarik karena ada jumpingan dan juga ada balap di aspalnya.”

Sedianya, 76 Trial Game Asphalt akan digelar di pekan ini sebagai Special Race di Solo, Stadion Manahan, (20-21/4). Kemudian tiga seri menyusul mulai di Malang, Lapangan Kanjuruhan (25-26/8), seri dua di Yogyakarta, Mandala Krida (20-21/10) dan seri penutup di Purwokerto, GOR Satria (24-25/11). [dp/Kch]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR