Persiapan Ford EcoSport Community Gelar Jamnas ke 2

Persiapan Ford EcoSport Community Gelar Jamnas ke 2

JAKARTA (DP) — Jambore Nasional Ford EcoSport Community (ForESCom) untuk kedua kali sedianya akan digelar akhir pekan ini oleh para pemilik Ford EcoSport, (21-24/4).

Mengangkat tema “AMAZING DISCOVERY OF INDONESIA” yang diyakini akan melibatkan para peserta dari seluruh Indonesia untuk menjelajah kawasan Yogyakarta dan Magelang yang dibarengi dengan bakti sosial.

Jambore ForESCom kedua ini menyusul suksesnya gelaran pertama yang berlangsung tahun lalu di Puncak Dieng dan diikuti oleh 120 pemilik EcoSport dari seluruh Indonesia.

Adapun kali ini semangat pemilik Ford EcoSport kembali bangkit setelah prinsipal baru Ford di Indonesia dipegang oleh RMA Indonesia.

Mengawali tahun 2017, ForESCom sempat melakukan ‘Jelajah Nusantara’ sebagai pemanasan Jamobore Nasional ke 2.
Ini semangat yang membuat Chapter-chapter ForESCom di daerah mengemas touring bersama keluarga. Dimulai dari Bumi Borneo, Chapter Kalimantan Selatan (Kalsel) pada tanggal 29 Januari 2017 bergerak menuju Pantai Asmara (Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan). Pada tanggal yang sama ForESCom Chapter Kalimantan Timur (Kaltim) menuju Kota Tenggarong.

Chapter Bekasi Karawang menuju Darajat Pass (Garut) pada tanggal 11-12 Februari 2017. Juga dilakukan Bakti Sosial dengan memberi sumbangan ke Masjid dan Pesantren Al Ghoniyyu. Chapter Bogor touring menuju Baturraden pada tanggal 18 – 19 April 2017.

Chapter Jakarta touring menuju Cirebon dan Kuningan pada tanggal 25-26 Februari 2017. Pada tanggal yang sama Chapter Tangerang mengajak untuk Jelajah Tanah Jawara Banten Lama dan Carita serta melakukan Bakti Sosial di Pondok Pesantren Nurul Islam. Tak ketinggalan Chapter Bali mengadakan touring ke Kintamani tanggal 25 maret 2017.

Waktu 2 tahun berjalan membuat keakraban member Ford EcoSport Community (FORESCOM) menjadi kuat. Ajang Jambore Nasional 2 merupakan gelaran besar yang kian menyatukannya. Agenda acara yang telah disipakan panitia pusat adalah :
1. Amazing Race, sebuah perlombaan antar chapter untuk mengeksplorasi keindahan tempat wisata di Yogyakarta, Magelang dan sekitarnya. Masing-masing chapter mengemas touring chapter dengan memilih 3 tujuan wisata dan mendokumentasikannya. Di sini tantangan bagi Chapter dalam managemen touring sekaligus berwisata bersama keluarga.
2. Lomba Foto perorangan
3. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kedua untuk membuat rencana kerja ForESCom ke depan.
4. Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Kulon Progo bekerjasama dengan Yayasan SOS Children’s Village. Kegiatan Baksos diadakan untuk Program Penguatan Keluarga (Family Strengthening Program) yaitu dengan : pemberian bibit ternak, pembelian mesin jahit sebagai alat usaha dan renovasi pusat belajar
5. Foto bersama di Lanud Adi Sucipto
6. Gala Dinner yang diikuti oleh seluruh peserta dan keluarga serta para sponsor.

Lingga Prabowo, Sekretaris Panitia Jambore Nasional 2 Ford EcoSport Community (ForESCom), melaporkan ada 10 Chapter yang ikut hadir dalam acara ini yaitu Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung, Cirebon, Jawa Timur, Yogyakarta, Semarang dan Papua dengan total kendaraan Ford EcoSport berjumlah 130 mobil. Keluarga besar ForESCom yang ikut serta berjumlah 425 orang. Dan kekompakkan para member juga ditunjukkan dengan mengalirnya bantuan dana terutama dana untuk Bakti Sosial dari para member ForESCom.

Saat ini member ForESCom telah mencapai 703 member. Dudi Darmadi sebagai Ketua Umum Ford EcoSport Community (ForESCom) berharap acara dapat berjalan lancar dan menambah kekompakkan di antara member. Dan semoga kegiatan ForESCom tak hanya berarti bagi keluarga besar ForESCom sendiri tapi juga berarti bagi orang banyak, untuk itulah ForESCom selalu mengadakan kegiatan bakti Sosial dalam setiap program kerjanya. Dan tak lupa atas nama Ford EcoSport Community (ForESCom) mengucapkan terima kasih atas dukungan para sponsor antara lain : RMA Indonesia, Castrol, AKARI, Nusantara Group, AKA Group, Arista, Otomotif, AutoBild Indonesia dan seluruh member ForESCom serta pihak-pihak yang telah membantu demi terlaksananya acara ini. ForESCom Maju Terus…. Terus Maju !”

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR