Ada 2 Tipe, Berikut Spesifikasi Honda Civic Turbo Hatchback

Ada 2 Tipe, Berikut Spesifikasi Honda Civic Turbo Hatchback

JAKARTA (DP) – All New Civic Turbo versi Hatchback menjadi salah satu produk baru yang juga ditunggu pecinta otomotif di Tanah Air, selain All New Honda CR-V. Direncanakan bakal meluncur pada semester II tahun ini, spesifikasi untuk pasar Indonesia pun sudah kami dapatkan melalui halaman resmi Infohondadepok.

Dari keterangan tersebut, dikatakan bahwa Honda Civic Turbo versi hatchback akan ditawarkan dalam dua tipe, yakni Civic Turbo tipe S CVT dan tipe E CVT. Seperti versi sedan juga dijual dalam dua tipe, Standard dan Prestige.

Eksterior

Secara desain keseluruhan, versi hatchback tidak jauh berbeda dari versi Civic sedan, kecuali dimensi lebih pendek (Panjang 4,501mm, lebar 2,075mm, dan tinggi 1,421mm).

Untuk tipe E CVT sudah dilengkapi lampu utama full LED with DRL, auto off lamp, dan full LED untuk lampu kabut. Sedangkan tipe di bawahnya (S CVT) hanya mengaplikasikan projector hallogen headlamp. Kemudian, ada pelek berukuran 17 inci, auto wiper, dan shark fin.

Interior

Masuk ke dalam, Civic Turbo versi hatchback juga sudah menyematkan sistem Smart Entry, remote engine starter, Auto AC, parking camera, manual seat adjuster, dan kursi baris 2 bisa dilipat 60:40 seperti sedan.

Tambahan indikator Oil life, Multiview parking camera, dan adanya pengaturan 8 mode power seat (driver), dan 4 mode power seat depan kiri, hanya ada di tipe E CVT.

Sedangkan sistem hiburannya sudah dilengkapi layar 7 inch audio Kenwood mirroring, serta 2 tweeter dan 4 speaker. Jika di tipe E CVT, tweeter ditanamkan sebanyak 4 buah.

Fitur dan Mesin

Untuk tipe S CVT, Honda melengkapinya hanya dengan 2 airbag sementara tipe di atasnya ditanamkan 6 unit airbag.

Soal mesin, Civic Turbo versi hatchback masih sama menggunakan seperti yang ada di versi sedan, yakni 1498 cc 4 silider segaris, VTEC Turbo DOHC. Tenaga dihasilkan mencapai 172 hp pada 5.500 rpm, dan torsi maksimum 220 Nm pada 1.700-5.500 rpm. Transmisi kemungkinan hanya ditawarkan satu pilihan yakni CVT (otomatis). [dp/Rdo]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR