Begini Daihatsu Bedakan Segmen New Ayla dengan Sirion

Begini Daihatsu Bedakan Segmen New Ayla dengan Sirion

BANDUNG (DP) – Di Indonesia, saat ini Daihatsu memiliki dua produk city car yang sama-sama menggunakan mesin di atas 1.000 cc, yakni Sirion dan New Ayla. Meski jenis dan kapasitas mesinnya terpaut tipis, menurut Daihatsu, Sirion dan Ayla hadir di segmen yang berbeda.

Penjelasan Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, menyebutkan bahwa Ayla 1.200 cc ditujukan untuk konsumen muda yang ingin membeli mobil pertama kalinya.

Selain itu, harga masing-masing juga berbeda, di mana New Ayla 1.200 cc dijual mulai Rp 125,250 juta sampai Rp 146,250 juta, sedangkan Sirion bermesin 1.300 cc memiliki harga Rp 162,525 juta sampai 182,025 juta.

“Sebenarnya itu beda kelas yang namanya Sirion secara customer berbeda, kalau ini (Ayla) kan kita tujukan untuk pembeli pertama, kalau yang Sirion itu agak lebih tinggi karena harganya lebih mahal dan spek lebih bagus,” kata Amelia saat media test drive New Ayla di Bandung, Senin (17/4).

New Ayla diluncurkan pada 7 April 2017 lalu, mengusung penyegaran dari desain tampilan lebih sporty dan penambahan beberapa fitur baru pada infotainment dan keselamatan. Mobil ini masih termasuk dalam kelas Low Cost Green Car (LCGC).

Sementara Sirion sebenarnya adalah produk rebadge Daihatsu dari Perodua Myvi yang diimpor dari Malaysia, serta telah hadir di Indonesia sejak 2007. Amelia juga mengatakan bahwa Sirion saat ini menempati peringkat ketiga penjualan city car nasional. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR