Daihatsu: New Ayla & Sirion Incar Segmen Anak Muda Berbeda

Daihatsu: New Ayla & Sirion Incar Segmen Anak Muda Berbeda

BANDUNG (DP) – Hadirnya New Daihatsu Sigra, sekarang PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah memiliki tiga model mobil kompak dengan mesin 1.200 cc di segmen yang berdekatan. Menurut ADM, line up tersebut akan memberikan opsi lebih banyak bagi konsumen.

Menurut Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and CR Division Head Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), New Ayla dengan penyegarannya ditujukan kepada konsumen muda yang menginginkan mobil kompak lebih bergaya, berbeda dengan Sigra. Konsumen Sigra lebih mencari fungsionalitas kabin kendaraan.

Menurutnya dari ketiga model yakni Ayla, Sigra dan Sirion, masing-masing punya segmennya, meski kalau melihat dari komposisi harga jaraknya tidak begitu signifikan.

“Kalau kita lihat kemungkinan sama-sama 1.200 cc, customer ada pilihan baru tapi kan balik lagi 1.200cc 5-seater, 1.200 cc 7-seater. Harga mungkin ya kalau dibandingkan tidak jauh beda, lalu kan orang bertanya harganya mirip, cc-nya sama tapi kan ada perbedaan,” jelas Hendrayadi.

“Perbedaannya satu dari sisi kapasitas penumpang, kedua fitur-fitur juga beda, walaupun dia 5-seater tapi fiturnya lebih banyak dari 7-seater. Nah Sigra fitur lebih sedikit tapi kapasitas penumpang lebih banyak.”

Begitu juga untuk Ayla dengan Sirion, keduanya sama-sama city car bermesin 1.200 cc, tapi menurut Hendrayadi yang hadir pada media test drive New Ayla di Bandung, Sirion memilikin konsumen berbeda meski masih sama-sama kalangan muda.

“Kalau Ayla segmennya yang muda-muda, Sirion kan juga anak muda tapi di segmen anak muda yang berbeda. Sirion Rp 150 juta ke atas, ini (Ayla) Rp 150 juta ke bawah,” tambah Hendrayadi.

Penyegaran pada Ayla yang diluncurkan pada 7 April 2017 lalu menampilkan desain ekstrior lebih bergaya sporty, serta beberapa fitur baru pada interior dan keselamatan, tidak ketinggalan pilihan mesin baru empat silinder 1.200 cc Dual VVT-i. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. Nugroho bagor
    18 April 2017

    Fitur safetynya kok sirion kalah,padahal kan lebih mahal,hayo yak opo cak