Seri Perdana F4 China, Jong Ambon Waspadai Gebrakan Pebalap Lokal

Seri Perdana F4 China, Jong Ambon Waspadai Gebrakan Pebalap Lokal

ZHUHAI (DP) – Dijanjikan bakal jadi pebalap utama tim Champ Motorsport membuat David Sitanala makin giat berlatih. Terlebih, seri perdana bakal dimulai pada akhir pekan ini yakni pada 22-23 April 2017.

Selain persiapan fisik kesiapan mobil juga menjadi perhatian utama. Lainnya yakni mewaspadai pebalap lain yang dianggap dapat menjadi rival serius, seperti Charles Leong,

“Yang menjadi perhatian saya adalah pebalap dari China, Charles Leong, juara Asian Formula Renault. Umur Charles sama dengan saya, catatan waktunya pun cukup kompetitif,” katanya.

Apalagi kata Davis, Formula 4 akan menjadi sangat kompetitif, karena tidak melulu diikuti oleh pebalap dari Asia. Ada dari China, Amerika,  Jerman, dan Australia.

Stanley Iriawan, Manager David optimis ‘anak asuhnya’ bakal sukses pada seri perdana. Sebab David merupakan kuda hitam seri ini. Peserta lainnya merupakan pebalap yang telah beberapa tahun mengikuti kejuaraan balap Formula.

“Saingan terberat David adalah pebalap dari tim Black Art Racing, yakni Charles Ng yang beberapa minggu lalu mendominasi kejuaraan Asia Formula Renault di Zhuhai International Circuit,” tambahnya.

Meskipun tidak mudah ditaklukan, Stanley dan tim optimis David akan meraih hasil positif. Formula 4 China akan dimulai pada 22-23 April yang terbagi dalam 3 balapan, di mana masing-masing balapan memiliki 10-12 lap. [dp]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR