Husqvarna Svartpilen 401 Menantang Street Scrambler

Husqvarna Svartpilen 401 Menantang Street Scrambler

STOCKHOLM (DP) – Setelah muncul sebagai motor konsep tiga tahun lalu, dan model prototype nongol di EICMA Milan pada bulan November 2016 lalu, rencana Husqvarna Svartpilen 401 untuk produksi massal pada semester kedua tahun 2017.

Hal dibuktikan dengan terkuaknya Husqvarna Svartpilen 401, seperti sedang menjalani tes di sebuah negara di Eropa. Svartpilen ini mengusung model Street Scrambler, dengan suspensi depan WP yang memiliki travel 150mm dan stang lebar serta pelindung mesin ukuran kecil. Sosok untuk bermain tanah itu diperkuat berpelek jari-jari ukuran 17 inci dan ban semi offroad produk Pirelli Scorpion Rally STR serta knalpot meninggi.

Sejarahnya, Svartpilen 401 ini mengambil insipirasi dari Husqvarna Silverpilen, motor dua tak yang diproduksi dari tahun 1955 sampai 1965. Nah Svartpilen ini dibikin sebagi interpretasi modern dari ikon Silverpilen.

Motor ini mengendong mesin yang digunakan oleh KTM Duke 390, silinder tunggal kapasitas 373 cc yang menghasilkan 43 hp. Tak hanya mesin, namun transmisi dan swingarm serta sasis juga menggunakan Duke 390. Bahkan beberapa fitur juga diambil dari Duke 390, seperti panel meter berlayar TFT dan lampu utama LED.

Rencananya, sepeda motor dari Swedia ini akan diperkenalkan juga di India sekitar tahun 2018. Konon, motor ini akan diproduksi di pabrik Bajaj. [dp/Hml]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR