Tahu Bulat dan Sayur Keliling Berkah Bagi Penjual Mobil Bekas

Tahu Bulat dan Sayur Keliling Berkah Bagi Penjual Mobil Bekas

PAMULANG (DP) – Penjual mobil bekas di wilayah Pamulang, Tangerang Selatan, mulai bisa bernafas lega. Penjualan mereka semakin menunjukan grafik positif, penyumbangnya selain mobil keluarga juga pikap kecil.

Seperti diutarakan Suwono pemilik showroom Jaya Motor di kawasan Pamulang, bahwa selain mobil keluarga yang banyak dicari, mobil jenis pikap juga semakin diminati sejak akhir tahun lalu hingga sekarang. “Rata-rata yang beli adalah penjual tahu bulat, sayur dan buah keliling.”

“Mereka (konsumen pikap) banyak mencari pikap keluaran tahun 2011 hingga 2015, dengan harga kisaran Rp 40-60 juta,” tambahnya.

Pikap bekas yang pilih pun kebanyakan seperti Suzuki Carry dan Mitsubishi Colt T120SS. Selain karena alasan suku cadangnya banyak di bengkel-bengkel umum dan juga mudah perawatannya, Suwono mengatakan, harganya juga masih terjangkau. “Karena kan mereka buat usaha, jadi butuh pembagian modal untuk yang lain.”

Jadi tegas Suwono, alasan mereka mencari dua brand tersebut lebih karena biaya perawatannya mudah, harga dan kondisi kendaraannya itu sendiri. Soal kapasitas bak jarang dipermasalahkan.

Itu dibenarkan oleh Tarsik salah satu penjual tahu bulat yang biasa berkeliling di sekitar kawasan Pamulang. “Saya membeli mobil Carry ini tahun 2011 dengan harga sekitar Rp 45 juta dengan pembayaran cash.”

“Jadi, kalau beli baru gak sanggup mas, memang sih bisa uang tersebut dibuat uang muka, tapi kan nanti ke depannya saya harus bayar angsuran, berat lagi bulanannya,” urainya.

“Kita kan modalnya gak banyak mas, pinginnya dengan membeli mobil bekas maka kita bisa nabung gak perlu bayar angsuran, kan bisa ditabung duitnya, masalah mobil yang pentingkan dirawat dan diservis yang rutin, agar rusaknya gak berat.”

Selain pikap, Suwono juga menambahkan, untuk jenis mobil keluarga kebanyakan jenis Avanza dan sejenis. Apalagi sekarang banyak dipakai usaha taksi online. Model seperti ini makin favorit. [dp/Res]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR