Subaru Tak Tahan, Ingin Lawan Land Cruiser dan Pajero

Subaru Tak Tahan, Ingin Lawan Land Cruiser dan Pajero

LOS ANGELES (DP) – Sebagai pabrikan yang identik dengan instalasi mesin boxer dan teknologi sistem all-wheel drive canggih, Subaru tidak bisa menahan keinginan untuk bisa juga bermain di segmen Sport Utility Vehicle (SUV).

Tidak tanggung-tanggung, segmen full size SUV tujuh penumpang disasarnya langsung. Ditunjukkan pada New York Auto Show 2017, konsep Subaru Ascent tampil sebagai sebuah SUV besar dengan tiga baris jok penumpang.

Dari sosoknya, Ascent tampak akan menjadi kompetitor bagi Toyota Land Cruiser Prado, Mitsubishi Pajero dan Nissan Patrol.

Ascent menjadi pengembangan lebih lanjut dari konsep Viziv-7 pada Los Angeles Auto Show 2016, dengan ubahan tampilan desain yang semakin tangguh. Desain grille besar berikut fender berotot menunjukkan kesan tangguh khas SUV pada kendaraan ini.

Jika melihat fascia belakangnya, desain lampu belakang langsung mengingatkan kita dengan Ford Everest terbaru.

Interior konsep SUV yang dibangun atas Global Platform milik Subaru, memiliki konfigurasi kursi baris kedua model captain seat. Sistem infotainment tampak canggih memenuhi dashboard dan konsol tengah, diikuti layar infotainment untuk penumpang baris kedua.

Mesin jenis boxer turbo tetap menjadi andalan Subaru pada SUV ini, namun belum mengungkap kapasitasnya. Subaru akan mulai produksi Ascent pada 2018 untuk pasar Amerika Utara. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR