Knalpot Lokal WRC Buat Honda CBR dan Ninja

Knalpot Lokal WRC Buat Honda CBR dan Ninja

DEPOK (DP) — Penggantian knalpot aftermarket ataupun kustom tidak saja mampu meningkatkan tampilan sepeda motor, tapi juga sanggup mendongkrak performa. Banyak dari biker memilih mengganti knalpot standar sebagai langkah instan dan mudah demi tujuan tadi, berbanding mengganti komponen lain.

Salah satu alternatif yang bisa direkomendasikan adalah lansiran WRC. Ini merupakan knalpot racikan lokal hasil ide kreatif Puas Yulia Setiawan. Nama WRC sendiri diambil dari nama sang pemilik Wawan Racing Concept (WRC).

Bicara soal kualitas, knalpot racikan Wawan tidak perlu diragukan lagi, meski produk lokal knalpot WRC sudah banyak digunakan oleh tim balap dan membuktikannya di kejuaraan nasional. Konsumennya pun tidak saja wilayah Jawa tapi juga luar Jawa.

Knalpot WRC dibuat dari perpaduan material dasar galvanis dan stainless steel. Sedangkan untuk silincer-nya ada yang menggunakan bahan lokal, ada juga impor luar. Selain kanlpot sudah jadi, WRC juga menerima pemesanan sesuai keinginan konsumen.

“Kalau yang silincer-nya pakai bahan impor harganya lebih mahal, tapi kalau bahan lokal lebih murah,” ujar pria yang akrab disapa Wawan, saat ditemui Dapurpacu.com di bengkelnya di Depok, Jum’at (07/4).

Soal harga tidak perlu takut, knalpot WRC untuk Honda CBR150R dibanderol mulai dari Rp 950 ribu sampai Rp 1,7 juta. Untuk Kawasaki Ninja 250 dibanderol mulai Rp 1,7 juta sampai Rp 2,8 juta. Sedangkan untuk Honda CBR250RR dibanderol satu set Rp 3 juta.

“Semua dibuat langsung di bengkel ini, tokonya ada, bengkelnya juga ada, jadi tidak dibuat di luar, benar-benar racikan sendiri,” tegas Wawan. [dp/Ric]

Alamat Wawan Racing Concept (WRC)
Jl. Tole Iskandar No.93 Depok
Telp. 0813-27490208

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR