Ericsson Bawa Teknologi 5G ke Indonesia, Pintu Masuk Mobil Otonom

Ericsson Bawa Teknologi 5G ke Indonesia, Pintu Masuk Mobil Otonom

JAKARTA (DP) – 110 tahun sudah Ericsson hadir di Indonesia sebagai perusahaan yang menyediakan berbagai macam teknologi pendukung kehidupan sehari-hari. Merayakan 110 tahun tersebut, Ericsson siap membawa teknologi jaringan 5G ke Tanah Air, salah satunya untuk keperluan bidang otomotif.

Di saat Indonesia baru memasuki dua tahun menerapkan jaringan berteknologi 4G LTE, Ericsson sudah memamerkan kebolehan teknologi 5G. Di dunia otomotif, rencananya 5G akan diterapkan pada fasilitas pabrik dan pendukung sejumlah fitur keselamatan pada kendaraan.

Keunggulan teknologi 5G dipamerkan perusahaan asal Swedia tersebut melalui demonstrasi yang digelar di Four Seasons Hotel, Jakarta Pusat. Menjadi perusahaan pertama pamerkan 5G di Indonesia, Ericsson tegaskan komitmennya untuk selalu memperkenalkan teknologi dan layanan komunikasi terbaru.

“Dengan target peluncuran 5G secara global pada tahun 2020, Ericsson melihat kebutuhan untuk mendukung pemerintah, operator telekomunikasi dan industri di Indonesia agar bisa lebih baik mempersiapkan pelaksanaan teknologi generasi berikut ini,” kata Thomas Jul, Presiden Direktur Ericsson Indonesia dan Timor Leste, di Jakarta Senin (3/4).

Saat didemostrasikan, teknologi 5G memiliki kecepatan puncak downlink hingga 5,3 Gbps dengan latensi serendah 3 milidetik.

Di industri otomotif, teknologi 5G akan bermanfaat dalam pengendalian operasi mesin produksi dan perakitan di pabrik kendaraan menjadi lebih efisien waktu. Sementara pada kendaraan, penerapan 5G juga bisa untuk mengoptimalkan operasi kendaraan berteknologi otonom atau swakemudi. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR