Singkat “Kencani” All New Honda Scoopy, Lebih Pede ‘Ngajak’ Tidur

Singkat “Kencani” All New Honda Scoopy, Lebih Pede ‘Ngajak’ Tidur

JAKARTA (DP) – Tanpa perlu berlama-lama, usai peluncuran, Rabu (29/3), PT Astra Honda Motor (AHM) menyediakan test ride All Honda New Scoopy 2017. Dapurpacu.com pun tidak ingin melewatkan kesempatan merasakan perubahan di skutik retro ini.

Lokasi tes berada di area parkir Gandaria City, Jakarta. AHM membuat set up jalan cukup bervariasi mengikuti kontur jalan raya. Mulai jalan meliuk, putaran balik dan beberapa undakan kecil (bilah kejut).

Posisi
Impresi pertama naik All New Scoopy yakni posisi duduk rupaya tidak berubah. Sebab meski memakai velg lebih kecil, namun karena profil ban lebih gendut, maka dimensi keseluruhan antara velg 14 dan 12 inci sama.

Malah Honda mengklaim ground clearance justru meningkat 3% atau sekitar 7 mm dari versi lama. Hal ini disebut bisa terjadi lantaran pabrikan merombak beberapa bagian di sasis Scoopy.

Performa
Tekan akselerator mesin langsung menyala. Bunyi staternya masih halus, malah mungkin tambah halus karena di model baru ini sudah ESP. Soal tenaga tidak terlalu kentara, standar mesin 110 cc yang halus dan responsif seperti BeAT.

Handling
Merasakan motor meliuk lincah merupakan keunggulan Scoopy baru. Dengan ban lebih lebar, sangat mudah mengendalikan motor di jalan berliku. Paling terasa saat motor harus putar balik, bodi masih mantap diajak menikung pelan.

Sebagai gambaran, set up jalan test ride tidak terlalu besar, panjangnya juga paling hanya 30 meteran dan mayoritas diisi jalur zig-zag. Saat di trek lurus mencapai 60 kpj saja sudah bagus. Kecepatan belok juga paling cepat antara 20 sampai 30 kpj.

Untuk itu keluwesan Scoppy cukup teruji di sini. Penilaian Dapurpacu.com, dengan ban gendut pengendara merasa lebih pede ‘mengajak motor tiduran.’ Baik dimensi, handling dan prodil ban cocok buat meliuk membelah macet di kota besar seperti Jakarta.[dp/Gls]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR