Dari TMII, Parjo 6 Menuju Ajang Swapmeet Internasional

Dari TMII, Parjo 6 Menuju Ajang Swapmeet Internasional

JAKARTA (DP) – Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) tahun ini memasuki tahun keenamnya yang digelar dengan suasana baru. Selain lokasi, Parjo 6 kini menghadirkan sejumlah aktivitas baru yang semakin mengakrabkan masyarakat pecinta otomotif di Jakarta dan sekitarnya.

Tahun ini, Parjo digelar pada 1-2 April 2017 yang kini berlokasi di area Museum Purna Bhakti Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, di mana pengunjung bisa masuk dengan harga tiket hanya Rp 25 ribu.

Agus Gusno dari Gusno Production selaku penyelenggara Parjo 6 mengharapkan ke depannya Parjo bisa menjadi ajang swapmeet berskala internasional. Lokasi baru seluas 2 hektar ini juga dianggap lebih dekat dengan masyarakat sub-urban Jakarta yang lebih strategis dan sedang berkembang kultur otomotifnya.

Seperti tradisinya selama ini, Parjo tetap menghadirkan bursa dan part aksesori yang menjadi daya tarik di setiap perhelatan dengan jumlah peserta mencapai sekitar 200 booth/lapak. Ada juga Ngumbar Retro Classic, sebuah acara gathering retro classic yang terdiri dari kontes, bursa display dan komunitas.

Selain pengunjung tetap bisa melakukan test drive dan test ride mobil dan motor baru, yang baru di Parjo kali ini adalah Parjo Night Out berkonsep Ride-camp dan Barbeque hasil dukungan beberapa komunitas dan pemegang brand terkait yang mengajak pengunjung berkemah sambil menikmati pesta BBQ dengan iringan musik akustik dan kegiatan riding dan games.

Kemudian, jika tahun-tahun sebelumnya mobil-mobil retro dan klasik hanya dipamerkan, tahun ini Parjo menampilkan mobil-mobil tersebut dalam kontes, begitu juga untuk skuter dan Vespa klasik. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR