Thailand Pamer Motor Listrik Strom di Bangkok International Motor Show 2017

Thailand Pamer Motor Listrik Strom di Bangkok International Motor Show 2017

PAK KRET (DP) — Ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2017, yang digelar di Impact Challenger, Muang Thong Thani, Pak Kret, Thailand. Jadi ‘Panggung’ bagi Strom untuk memamerkan motor listrik buatan Thailand.

Strom hadir untuk menjawab program Pemerintah Thailand untuk mengurangi emisi. Motor listrik ini menggunakan Oska Batteries, merupakan adik perusahaan dari Strom yang sudah 20 tahun memproduksi baterai asli buatan Thailand.

Sementara untuk urusan penjualan dan layanan servis, dipercayakan kepada Prestige Motorcars yang juga menjadi diler khusus untuk mobil Jaguar Land Rover di Thailand.

“Selain ramah lingkungan, biaya perawatannya pun murah. Buktinya untuk mengisi baterai dari kosong hingga penuh, Strom Sailfish hanya membutuhkan uang 6 Bath atau Rp 2.400 (kurs 1 Bath 400 Rupiah). Sedangkan untuk Strom Cheetah hanya membutuhkan uang Rp 6.800 untuk mengisi baterai dari kosong hingga penuh,” ungkap Lt.Col.M.R. Biranubongse Bhanubandh, Project Director, Strom (Thailand) Co.,LTD.

Uniknya, motor listrik ini mempunyai desain dari mulai skuter klasik, skuter berbodi gambot, hingga motor sport yang dbentuk untuk membangun segmen pasar. Sehingga Strom bisa masuk di kalangan anak muda, Biker yang doyan turing, penunjang life style bikers, bikers yang bekerja sebagai delivery service hingga tukang ojek.

Untuk anak muda, Strom menawarkan Greyhound yang bisa digunakan sejauh 125 km dan kecepatan puncak 85 km/jam. Sedangkan untuk bikers yang doyan touring bisa memilih Strom Cheetah yang bisa melejit hingga 115 km/jam, sementara Strom Sailfish yang klasik bisa menunjang life style seorang bikers dan Strom Firefly bisa dipakai untuk ojek, kurir pengirim paket.

Asiknya, saat berkunjung ke boothnya. Dapurpacu.com diberi kesempatan untuk mencoba Strom Sailfish. Memang lokasi yang diberikan tidak luas, hanya di sebelah boothnya. Sehingga tidak bisa melejit lebih kencang dan jauh, hanya bisa merasakan entakan awalnya halus tidak seperti motor listrik lainnya.

Ternyata entakan halus saat membetot tuas gas itu yang menjadi keunggulan Strom. Pasalnya lewat teknologi G-Control, membuat sentakan awal tidak kuat seperti kebanyakan motor listrik lainnya.

Oh iya, Motor ini dijual dengan harga 49.000 Bath sampai 190.000 Bath, atau jika di konversi ke Rupiah harganya sekitar Rp 19,6 juta hingga Rp 76 Juta. [dp/Hml]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR