Ini Modifikasi Balap Suzuki GSX-R150 untuk SAC 2017

Ini Modifikasi Balap Suzuki GSX-R150 untuk SAC 2017

JOHOR (DP) – Jelang seri pembuka Suzuki Asian Challenge (SAC) yang merupakan bagian dari kalender Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017, Suzuki Indomobil Sales (SIS) membeberkan rahasia kencang Suzuki GSX-R150.

Adapun peserta Indonesia yang ikut serta di SAC adalah Nur Al Fath Sam Ahmad (Al Fath, #27), Chepy Arrmansyah Suryadi (Chepy, #76) dan Ahmad Saugi (Saugi, #11).

Tak ada ubahan radikal pada GSX-R150 untuk gelaran SAC 2017. Hal tersebut ditegaskan Perwakilan Divisi Balap PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), Robert Satrio.

“Tahun ini dengan motor baru Suzuki GSX-R150, kami yakin bisa tampil lebih cepat dan menonjol dibandingkan negara-negara lain. Semoga selain menjadi langganan juara di Asia, karir ketiga pebalap Indonesia bisa menjadi inspirasi bagi pebalap-pebalap lain di Indonesia untuk berkarir menggunakan Suzuki GSX-R150 guna berrkompetisi di kejuaraan regional maupun Nasional,” ujarnya.

Motor yang diproduksi oleh Suzuki Indonesia ini ubahannya ditangani oleh Team Kagayama sebagai penyelenggara Suzuki Asian Challenge 2017.

Ubahannya terbilang ringan guna menyesuaikan kompetisi yang diadakan. Sebab Diyakini Suzuki GSX-R150 sudah memiliki potensi sebagai motor balap dalam kondisi standar, maka ubahan yang dilakukan pun hanya pada sektor bagian luar mesin saja.

Kagayama telah menyiapkan gear set, muffler, ban, kaliper dan kabel rem depan, stabilizer setang, hand grip, footstep dan chain guard. [dp/Kch]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. CASMONO_71
    1 April 2017

    simple namun mantapp