Suzuki Siapkan Teman Nmax, Tapi Berkapasitas 180cc!

Suzuki Siapkan Teman Nmax, Tapi Berkapasitas 180cc!

JAKARTA (DP)– Awali semester 2017, sepeda motor jenis skuter otomatik (Skutik) dengan desain dan kapasitas mesin besar di Indonesia nampak diprediksi bergairah.

Jika Honda masih bertahan dengan Honda PCX150, Yamaha terus menggempur dengan Yamaha Nmax 150 dan Aerox 155 VVA. SayangnyaSuzuki Indonesia sudah “angkat tangan” menjual Suzuki Burgman 200cc secara impor.

Ketika ditanya mengenai pasar skutik, Yohan Yahya, selaku Dept. Head Marketing & Sales 2W, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberi sinyal akan masuk lagi di segmen skutik.

“Kami sangat menyadari dengan produk kami yang terbatas sangat sulit untuk berkompetisi seperti dulu. Dengan kehadiran Suzuki GSX series Suzuki berkomitmen untuk bangkit,” buka Yohan, Sabtu (25/3) di Bogor.

Yohan menambahkan, pihak Suzuki sudah melihat berbagi model motor Suzuki di Jepang yang nantinya akan dirilis di Indonesia, salah satunya model skutik.

“Bulan lalu kami berkunjung ke Jepang dan melihat berbagai model motor Suzuki selain motor sport salah satunya motor skutik. Yang jelas kami ingin menghadirkan motor Suzuki lebih advance dan memiliki karakter seperti halnya GSX series, yang pasti kami sedang mempersiapkannya untuk tahun ini,” tegas Yohan.

Di lain kesempatan, sumber dapurpacu.com yang enggan disebutkan namanya mengatakan, skutik yang dimaksud oleh Yohan akan menggendong mesin 180cc.

“Namanya belum tahu apa, yang pasti mesinnya lebih besar yakni 180cc, kabarnya sih bakal dirilis tahun ini. Masih menimbang agar lebih murah akan dibuat atau dirakit di sini,” ujar sang sumber singkat.[dp/Ric]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. Mas bro
    12 April 2017

    Semoga saja segera terealisasi amien.

    Suzuki Burgman skutik mewah dan gagah http://dealermotorsuzuki.com/suzuki-burgman-200-abs/

  2. CASMONO_71
    27 March 2017

    @Greit : yg akan jadi “ganjalan” buat aerox155 adlh dimensinya yg mmg gambot bukan tipikal postur org Indo, apalagi tinggi jok blkg …..smoga suzuki jg memikirkan masalah ergonomi dimensi ini ….macam satria gitu lahh, mesin gedhe dimensi mungil, cocokk

  3. Greit
    26 March 2017

    Asalkan bentuknya jangan seperti burgman. Sdh kuno.. macam aerox joss