Modifikasi Honda CRF250 Rally : Kombinasi Trail dan Road Race

Modifikasi Honda CRF250 Rally : Kombinasi Trail dan Road Race

JAKARTA (DP) — Belum juga merasakan aspal jalan, William Nusantara, pemilik Honda CRF250 Rally yang baru saja menerima unit di garasi rumah langsung berpikir untuk mendandani motor adventure terbaru Honda tersebut.

Konsep yang diinginkan memang tidak terlalu jauh, ia bermaksud merubahnya ke tunggangan supermoto. Pasalnya, William memang penyuka salah satu jenis motor trail yang menggabungkan konsep trail dengan motor sport road race, di garasi rumahnya pun sudah terparkir beberapa model supermoto.

Memuluskan niatnya, William mempercayakan pengerjaan motor terbarunya itu bengkel Caos Custom Bike di bilangan Jakarta Selatan.

“Jadi orangnya begitu sudah terima unit langsung dibawa ke bengkel saya, dan langsung minta dibuatkan supermoto, karena memang orangnya suka dengan supermoto, di rumahnya tuh ada beberapa unit termasuk Honda CFR250 Rally,” terang Lery Rachmat Rizky, pemilik CAOS Custom Bike, kepada dapurpacu.com, Kamis (23/3).

Ubahan yang dilakukan, lanjut Lery, hanya bermain di sektor kaki-kaki, sedangkan bodi tetap dipertahankan keasliannya. Stang asli dicopot diganti after market naken france.

Pelek depan diganti model jari-jari 4,25 inci, belakang 350. Untuk ban menggunakan Pirelli 120/70-17 bagian belakang dan 160/60-17 depan.

Gir set diganti menggunakan merek ROZ, dipadukan dengan rantai RK Chain Red. Supaya suara terdengar menggelagar, knalpot menggunakan Norifumi. Lery mengatakan, total pemilik menggelontorkan dananya sebesar Rp 20 juta. [dp/Ric]

Bengkel Caso Custom Bike
Jln. Pancoran Barat 8 No. 6C Jakarta Selatan Telepon 08170089400

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR