Modifikasi Suzuki Thunder 125 Andalan Sang Property Man

Modifikasi Suzuki Thunder 125 Andalan Sang Property Man

DEPOK (DP)–Sebagai kru di perusahaan film yang memiliki mobilitas tinggi tentu diperlukan kendaraan yang bisa digunakan sebagai properti syuting sekaligus sebagai kendaraan pengangkut barang sangatlah penting.

Adalah Dhieka, begitu cintanya terhadap sepeda motor Suzuki Thunder 125, Ia tak mau melepaskan begitu saja, Ia memilih memodifikasi motornya ketimbang membeli motor baru yang lebih bertenaga.

Pilihan konsep modifikasinya jatuh pada konsep Tracker, menurutnya lebih gagah dan nyaman saat dikendarai sekaligus bisa digunakan sebagai pengangkut propertinya.

“Saya mau motor saya memiliki tampilan yang beda, jadi ini layaknya truk saya, saya bisa bawa barang-barang saya kemana-mana dengan motor ini,” kelakar pria yang akrab Bagong, kepada dapurpacu.com, Rabu (22/3).

Untuk melampiaskan keinginannya tersebut Bagong memilih bengkel modifikasi Diwa Creative Studio di Cimanggis Depok. Menurut Wahyu Diwa, selaku eksekutor, ubahan yang dilakukan cukup sederhana hanya mengubah bagian belakang yang di pendekkan, membuat body, mengganti ban dan mengubah arm alumunium super track.

“Body di buat dari galvanis 0,9  mm yang di ketok sehingga menjadi sebuah tangki dan body lainya. Setelah jadi benda itu di letakan pada sasis yang sudah dipotong sedemikian rupa. Biaya yang dihabiskan mencapai Rp 8 juta,” ujar Diwa.

Mempertegas kesan klasik ban menggunakan swallow klasik SB 135. Agar terlihat kokoh swing arm dipilih uni track almunium. Lampu dan lain seperti biasa menggunakan after market.

Finis menggunakan cat jenis piu dan di labur dengan vernis spiece hecker, warna di pilih merah marun agar terlihat kalem yang dibubuhi tulisan nama markas artistiknya, artfuckindom.[dp/Ric]

Alamat Bengkel :
Diwa Creative Studio, Jalan Pekapuran Raya No 80 (depan Bank BRI), Nara hubung : 0815 96 44 338.
Spesifiksi
Sepeda motor: Suzuku Thunder 125
Ban : Swallow Classic version
Velg: original EN 125
Stang: After market BAB
Body: custom galvanis 0,9mm
Cat: cargloss
Perniss: spice hecker

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR