Alonso Pesimis Awali F1 2017 di Australia

Alonso Pesimis Awali F1 2017 di Australia

MELBOURNE (DP) – Menghadapi seri permbuka F1 2017 di Melbourne, Australia, Fernando Alonso belum memiliki optimisme akan McLaren-Honda untuk bisa tampil baik. Hal ini dirudung reliabilitas mesin Honda yang belum membaik.

Selain reliabilitas, pesimisme Alonso juga disebabkan dengan tertinggalnya tenaga mesin Honda bila dibandingkan pabrikan lain, seperti ditunjukkan selama tes pra musim di Catalunya. Balapan di Australia pun diprediksinya akan berlangsung sulit.

“Setelah dua pekan pengujian yang sulit kami sudah siap menghadapi akhir pekan sulit di Melbourne,” kata Alonso.

“Kami akan berusaha yang terbaik dengan apa yang kami punya dan ada banyak kerja keras dan kolaborasi berlangsung dalam tim, tapi kurangnya waktu sebelum balapan pertama menyisakan Anda sedikit opsi untuk ubahan besar.

“Langkah pertama akan menajdi untuk reliabilitas sebelum kami membuat asumsi atau prediksi soal performa dan kami akan coba menikmati akhir pekan sebaik mungkin.”

Buruknya performa dan reliabilitas mesin Honda yang belum meningkat sejak 2015 membuat McLaren menjadi tim dengan total jarak tempuh terpendek selama pra musim. Waktu terbaik McLaren bahkan masih tertinggal lebih dari 2 detik. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR