April-Mei, Polda Gelar Razia Besar Sasar Pajak Kendaraan

April-Mei, Polda Gelar Razia Besar Sasar Pajak Kendaraan

JAKARTA (DP) — Bagi pemilik kendaraan bermotor yang belum membayar pajak, ada baiknya segera lakukan penyelesaian pajak. Karena, Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya akan menggelar razia besar-besaran.

Razia yang akan melibatkan banyak instansi tidak hanya menindak para pengendara yang melanggar lalu lintas, tapi bagi wajib pajak kendaraan yang belum membayar juga akan ditindak.

“Bukan hanya yang melakukan pelanggaran, atau Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) mati, tapi juga keabsahan STNK akan kami periksa. Tujuaannya untuk membangun masyarakat sadar akan membayar pajak kendaraan.” ujar Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto dalam keterangan resminya, Senin (20/3).

Sesuai keputusan rapat tanggal 17 Maret 2017 di kantor Badan Pajak & Restribusi Daerah, rencananya razia gabungan akan dilaksanakan sekitar akhir April, atau Awal Mei 2017, tergantung situasi kondisi dan hasil keputusan.

Razia gabungan besar-besaran akan melibatkan Badan Pajak, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Polri.

Rekapitulasi data oleh Badan Pajak & retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta terdapat jumlah relatif cukup besar terhadap kendaraan bermotor yang belum melaksanakan BDU ( Belum Daftar Ulang ), kurang lebih ada 3,8 juta dengan rincian : kendaraan bermotor roda dua 3,2 juta unit, dan roda empat 600 ribu unit. [dp/Ric]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. Jayakartaa
    22 March 2017

    Perlu itu agar taat pajak klo perlu dkt perumahan.