Pit Wall Perch Jayadi Racing Bikin Kejurnas IRS Berasa MotoGP

Pit Wall Perch Jayadi Racing Bikin Kejurnas IRS Berasa MotoGP

BOGOR (DP) – Ada yang unik pada gelaran Kejurnas bertajuk IRS (Indospeed Race Series) 2017 yang digelar di sirkuit Sentul, pekan kemarin (18-19/3).

Jika biasanya Pit wall perch alias tempat para kru tim, untuk memberikan informasi kepada pebalap yang sedang balap, dibikin mirip tenda. Namun tim Daya Honda Showa Vrossi Nissin FDR Jayadi membuat pit wall perch seperti pada gelaran MotoGP.

Ahmad Jayadi sebagai pemilik tim mengaku, alasannya hanya ingin berbeda dengan lainnya dan agar kesannya seperti di MotoGP. “Memang harganya lebih mahal dari yang biasanya hanya seperti tenda, tapi banyak menarik perhatian, karena banyak yang nanya-nanya. Sepertinya tim lain juga tertarik bikin seperti ini,” tambahnya.

Bahannya terbuat dari pelat besi yang diperkuat oleh rangka besi pada bagian sisinya, Jayadi bilang bikinnya di bengkel las dekat bengkelnya di bilangan Pondok Gede, Bekasi. “Modelnya saya bikin mirip pit wall perch milik Red Bull KTM Factory Racing di MotoGP, rencananya nanti mau saya pasang monitor, agar pada saat balap saya bisa lihat live timing dari sana,” cerita mantan pebalap yang pernah balap bareng Valentino Rossi, di MotoGP Sentul tahun 1997 kelas GP125 ini.

Tapi bedanya, kalau di MotoGP pit wall perch ini hanya dipakai oleh kru tim balap saja, karena tidak semua orang bisa masuk pit wall area. Sementara milik timnya Jayadi di Kejurnas bisa dipakai oleh penonton yang asik nonton balap di pit wall area. Enggak percaya? Tuh lihat saja fotonya. [dp/Hml]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR