Lagi, Mobil Presiden Jokowi Mogok Saat Kunjungi Pontianak

Lagi, Mobil Presiden Jokowi Mogok Saat Kunjungi Pontianak

PONTIANAK (DP) – Apapun mobilnya, potensi mogok di jalan itu selalu ada. Bahkan, mobil kepresidenan sekalipun. Seperti yang dialami Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, harus rela mengalami hal tersebut saat bertugas di Pontianak, Kalimantan Barat.

Mercedes-Benz S600 Guard yang ditumpangi presiden dengan sapaan Jokowi itu mogok di tengah perjalanan, saat sedang berkunjung ke Pontianak, Sabtu (18/3) lalu. Mobil dengan plat nomor INDONESIA 1 itu mogok dalam perjalanan menuju Bandara Supadio.

Insiden tersebut terjadi setelah Jokowi melakukan kunjungan kerja untuk meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Mempawah. Mogoknya mobil kepresidenan praktis membuat para Paspampres dan rombongan sempat panik.

Menurut informasi dari Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, mogoknya mobil yang khusus dirancang untuk melindungi para petinggi itu disebabkan oleh masalah “setting gas.” Alhasil, mobil yang telah dipakai sejak tahun 2004 pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu melaju tidak normal.

Ini bukan pertama kalinya mobil Presiden RI mogok saat tengah bertugas, karena pada tahun lalu kejadian serupa pernah terjadi saat Jokowi sedang berkunjung ke Magetan, Jawa Timur. Kejadian pada 19 September 2016 itu memaksa Jokowi untuk pindah menggunakan mobil cadangan.

Entah karena usia atau kurangnya perawatan membuat S-Class generasi W221 milik Presiden mogok. Mungkin sudah saatnya untuk ganti mobil ke generasi terbarunya, S-Class W222. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR