2020, Audi akan Bawa Penantang BMW i8

2020, Audi akan Bawa Penantang BMW i8

INGOLSTADT (DP) – Audi akhirnya mengumumkan bahwa mereka akan menciptakan barisan produk mobil listrik pada tahun 2020. Salah satu modelnya bahkan akan diciptakan untuk langsung menghadapi BMW i8.

CEO Audi, Rupert Stadler menyampaikannya langsung sekaligus mengatakan bahwa akan ada tiga model mobil listrik yang Audi buat. Ketiganya akan mewakili masing-masing segmen yang dituju Audi.

“Pertama ada sebuah SUV. Kami memutuskan menggunakan SUV karena, biarpun arsitekturnya sedikit lebih sulit karena Anda tidak harus punya aerodinamika yang sempurna, orang suka duduk di dalam SUV karena kami harus perhatikan tren segmen SUV yang tumbuh,” kata Stadler.

“Akan ada bentuk yang sangat emosional pada struktur (dari SUV). Kami akan muncul dengan sejumlah gagasan  segera,” lanjutnya. “Ketiga kami memasuki dengan MEB bersama Volkswagen di segmen lebih kompak.”

Jadi, selain segmen sportscar, Audi juga akan hadirkan mobil listrik di segmen SUV dan mobil kompak atau city car. Untuk sportscar, Audi akan meneruskan sepak terjang R8 e-tron dengan sebuah model baru.

Sementara untuk model SUV dirumorkan akan menggunakan basis model Q6, dan untuk city car akan mirip dengan VW I.D yang muncul di CES 2017. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR