Pasang Aksesori Honda CRF250 Rally, Garansi Hilang?

Pasang Aksesori Honda CRF250 Rally, Garansi Hilang?

JAKARTA (DP)– PT Astra Honda Motor (AHM) resmi hadirkan Honda CRF250 Rally sebagai motor adventure di Tanah Air. Tampilan Honda CRF250 Rally sudah keren.

Tapi jika pemilik Honda CRF250 Rally ingin upgrade lebih keren bisa menggunakan part atau aksesori resmi Honda Genuine Part (HGP).

Menjadi pertanyaan bikers pemilik Honda CRF250 Rally, apakah jika memasang part aksesori akan menghilangkan jaminan garansi?

Anton Sutoyo, selaku Head Of Dealer Development PT Wahana Makmur Sejati (WMS) main dealer Honda Jakarta dan Tangerang, mengatakan, pemasangan part aksesori yang selama tidak mengubah kelistrikan tidak menghilangkan garansi.

“Garansi itukan sifatnya bawaan pabrik, seperti mesin atau suspensi, selama itu tidak diganti dan masih original tidak akan menghilangkan garansi,” ujar Anton.

Anton menambahkan, jika penggantian sifatnya tidak mengubah fungsi, garansi tetap ada, tapi jika sudah mengubah fungsi maka garansi hilang.

“Kalau hanya pemasangan part aksesori tidak akan menghilangkan jaminan garansi. Garansi akan hangus apabila konsumen memasang aksesori yang berhubungan dengan kelistrikan atau membuka mesin yang tidak dilakukan di bengkel resmi,” terang Anton, Sabtu (18/3) di acara press gathering Honda CRF250 Rally di Ancol Jakarta Utara.[dp/Ric]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR