Soul Red, ‘Jiwa’ Mazda di Filosofi Desain Kodo

Soul Red, ‘Jiwa’ Mazda di Filosofi Desain Kodo

JAKARTA (DP) РSoul Red atau merah gelap menjadi kelir kebanggaan Mazda. Warna tersebut adalah hero colour, muncul setelah Mazda memperkenalkan bahasa disain Kodo. Gaung Soul Red pun ikut mencuat di Indonesia, sebagai warna  yang paling banyak dipilih.

Bonar Pakpahan, Product Planning Expert Eurokars Motor Indonesia mengatakan, konsumen kini gandrung kelir soul red bukan tanpa sebab. Karena soul red memang diciptakan guna ‘menonjolkan’ segala lekuk bodi sebagai kelebihan desain Kodo.

“Formulasi warnanya memang diracik sedemikian rupa. Di kondisi tertentu, Soul Red kalau kena sinar, bagian gelap bisa gelap banget dan yang terang bisa terang banget. Kontrasnya sangat tinggi, meski permukaannya sama,” katanya.

“Itu bisa memperlihatkan dengan jelas lekuk-lekuk dari Kodo Soul of Motion yang diterapkan di mobil Mazda. Jadi itu kenapa Soul Red menjadi salah satu warna favorit. Tidak hanya karena hero colour, tapi karena memang warna ini terlihat keren,” katanya.

Bagi yang mengerti lanjutnya, bukti Soul Red digemari bukan hanya karena hero colour terlihat dari harga yang lebih tinggi. “Selama ini Soul Red lebih mahal Rp 3 juta dari warna lain. Tapi karena warnanya unik dan bagus, jadi konsumen mau,” katanya.

Soul Red Crystal
Sukses dengan soul red, Mazda kini memperkenalkan warna baru bernama Soul Red Crystal. Kelir ini merupakan turunan dari Soul Red standar namun diklaim lebih berkarakter.

Soul Red Crystal pertama kali dipakai di CX-5 generasi terbaru yang meluncur di Los Angeles akhir tahun lalu. Warna ini kata Bonar menghasilkan saturasi 20% lebih besar dan 50% lebih dalam dibanding soul red.

Cat Soul Red Crystal terdiri dari 3 lapisan. Catnya juga menggunakan lapisan tipis aluminium dan lapisan penyerap cahaya. Saat disempot ke mobil ada teknik khusus supaya cat menyebar rata tapi tetap tipis. Tertarik?[dp/Gls]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR