Begini Tampang Generasi Terbaru VW Polo

Begini Tampang Generasi Terbaru VW Polo

CAPE TOWN (DP) – Tidak lama setelah sketsa desainnya beredar, Volkswagen Polo generasi terbaru sudah tertangkap kamera wujud utuhnya. Uniknya, mobil tersebut bukan terlihat di negara asalnya, Jerman, melainkan di Afrika Selatan.

Melihat wujudnya, Polo terbaru mengalami ubahan pada desain eksterior, namun tidak drastis. Garis desain baru tampil pada lampu utama yang berbentuk tampak lebih pipih dari sebelumnya, namun terkesan lebih dewasa.

Sementara di buritan, tidak terjadi ubahan besar juga di mana desain lampu belakang hanya berganti garis desain pada bagian dalamnya. Ubahan karakter justru terlihat pada bagian bahu samping yang lebih lebar, serta pilar D yang lebih panjang demi peningkatan ruang kabin.

Sementara foto hanya menunjukkan bagian eksterior, belum bisa dilihat bagaimana wujud interiornya. Namun beberapa sumber menyebut interior akan memiliki kualitas lebih baik, berikut berbagai teknologi dan fitur baru.

Polo generasi keenam dibangun menggunakan platform MQB-A0 yang akan diberikan opsi mesin mulai tiga silinder 1.0-liter, empat silinder 1.5-liter TSI yang menggantikan 1.4-liter TSI, 1.8-liter, bahkan 2.0l-iter TSI untuk varian tertingginya, Polo GTI. Sementara varian diesel akan berkapasitas 1.6-liter TDI.

VW telah menjadwalkan Polo terbaru akan muncul perdana saat Frankfurt Motor Show 2017, pada buan September. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR