Bambang Gunardi: Kalau Saya Jadi Honda Saya Akan Ikut Balap

Bambang Gunardi: Kalau Saya Jadi Honda Saya Akan Ikut Balap

BOGOR (DP) – Isu absennya tim dari kubu Honda tidak ikut balap, di Kejurnas (Kejuaraan Nasional) kelas 250 cc di sirkuit Sentul masih jadi perbincangan.

Jika pihak AHM telah memberikan alasan Honda CBR250RR “absen” di Kejurnas 250 cc, yang diungkapkan oleh Senior Manajer Safety Riding and Motosport PT Astra Honda Motor (AHM), Anggono Iriawan.

Kini tanggapan muncul dari pihak Indospeed sebagai penyelenggara yang diutarakan oleh Bambang Gunardi. Menurut pria yang pernah kerap menjadi juri di MotoGP menjelaskan, bahwa pihaknya memang memajukan jadwal satu pekan, karena dari jadwal IRS yang awalnya bertanggal 1-2 April 2017 ternyata bersamaan dengan agenda balap Asia (ARRC).

Lalu pria yang saat ini menjadi Honorary Members of Commissions and Panels di FIM (Federation Internationale de Motocyclisme), menjelaskan juga soal regulasi.

“Dalam aturan di kelas 250 cc tahun ini, aturannya menyesuaikan dengan tahun sebelumnya dan memang tidak sama dengan aturan di Asia (ARRC), jadi kami tidak berpihak ke salah satu kubu, dan aturan tersebut telah jadi pada bulan Januari 2017 lalu, tapi ternyata ada salah satu pihak yang belum siap untuk menyesuaikan dengan aturan tersebut, yaitu Honda,” tambahnya.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan bahwa harusnya pihak Honda tetap ikut balapan. “Karena dengan ikut balapan jadi tahu kekurangannya, itu salah satu keuntungannya. Lalu apakah dengan tidak ikut balapan pada seri satu ini, akan menjadi sempurna pada seri dua nanti? Belum tentu itu. Makanya kalau saya jadi Honda saya ikut balap,” jelas Bambang kepada Dapurpacu.com.

Sampai saat ini pihak Indospeed sebagai penyelenggara belum mendapatkan kabar dari Honda apakah ikut balap di seri dua nanti. Tapi pihak Indospeed tetap membuka lebar kesempatan bagi Honda untuk ikut balapan pada seri dua nanti. [dp/Hml]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR