Pengalaman Mengantarkan Rafid Topan Juarai IRS 250 cc

Pengalaman Mengantarkan Rafid Topan Juarai IRS 250 cc

BOGOR (DP) – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bertajuk IRS (Indospeed Race Series) kelas 250 cc race 2, di Sirkuit Sentul, Minggu (19/3), berlangsung seru.

Tiga pebalap top nasional yaitu Wilman Hammar, Rafid Topan, dan Imanuel Pratna bertarung sengit. Ketiganya bersaing dari mulai lampu start mati, selama jalannya balap hampir tidak ada pebalap yang mendominasi dengan berada di posisi pertama.

Hingga akhirnya, pengalaman Rafid Topan yang membuat dirinya berhasil berdiri di podium tertinggi. Apalagi Topan mengaku kondisi motornya tidak dalam kondisi terbaik, karena pada putaran tengah ke atas motornya terasa kurang baik.

“Tapi saya terus berusaha agar tidak kalah dengan Hammar dan Imanuel, caranya saya berusaha konsisten dari lap ke lap. Karena saya yakin baik Hammar maupun Imanuel pasti melakukan kesalahan, makanya saya berusaha untuk konsisten tidak melakukan kesalahan,” ujar pebalap asal Jakarta itu.

Topan mengaku, apa yang dilakukan memang membutuhkan fisik yang mumpuni. “Jujur saja, capek. Karena saya harus konsentrasi penuh dari lap ke lap untuk tidak melakukan kesalahan dan konsisten, jelas itu tidak mudah. Makanya saya senang bisa menang di race 2 ini,” terang Topan. [dp/Hml]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR