Klub BMW E30 Register Lebarkan Sayap di Dunia Balap

Klub BMW E30 Register Lebarkan Sayap di Dunia Balap

TANGERANG (DP) – Klub mobil klasik satu ini melebarkan sayapnya tahun ini di ranah balap Tanah Air, di mana BMW E30 Register akan menurunkan tiga mobil balap untuk ikuti Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017. Menambah amunisi menjadi penegasan eksistensi E30 Register di dunia balap.

Menyusul kesuksesan tahun lalu meraih gelar juara umum kelas Novice kategori ETCC 2.000, pebalap utama Pakde Karton akan berlaga di kelas Promotion kali ini. Sementara dua mobil Seri 3 E30 lainnya akan dipacu oleh Deni Rommel di kelas Pro dan Adit BY kelas Novice.

Di ISSOM 2017, tim bernama BMW E30 Register Motorsport juga menjadi satu-satunya tim yang turun atas nama klub, bukan sebagai tim pabrikan bahkan tidak lagi sebagai privateer. Uniknya, klub yang berada di bawah naungan BMW Car Club Indonesia (BMWCCI) ini justru bukan mengincar jara sebagai target utamanya.

“Kita bikin divisi motorsport awalnya tidak ada target, lebih ke nyalurin hobi, karena ini kan klub, menang itu adalah bonus,” kata Ketua Umum E30 Register, Adhitya Yudhistira saat peluncuran mobil balap yang dibarengi Family Gathering klub, Sabtu (18/3).

“Yang penting ngegas, teman-teman penghobi bisa tahu apa itu E30 Register, karena memang tujuannya kita coba merangkul pemakai E30 dalam satu wadah yaitu E30 Register di bawah naungan BMW Car Club Indonesia.”

Keunikan lain dari tim ini adalah bahwa salah satu mobil balap, yang telah tampil sejak tahun lalu, dibangun atas hasil ‘patungan’ dari para member klub yang dibeli dan dibangun khusus untuk ikut balap. Mobil berwarna putih yang dipakai Pakde Karton itu juga bahkan menjadi milik bersama.

Aktivitas E30 Register di dunia balap turut mendapat apresiasi dari BMW Group Indonesia, yang menjadi mitra pendukung BMWCCI. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR