Rombongan CBR250RR Belum Siap Tempur Pada Race 1 IRS 2017, Kenapa?

Rombongan CBR250RR Belum Siap Tempur Pada Race 1 IRS 2017, Kenapa?

BOGOR (DP) – Kubu Honda menyatakan absen pada Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2017 kelas 250 cc seri pertama (18-19/3). Dikabarkan karena proses penyesuaian terkait regulasi dan mepetnya jadwal balap pada seri pertama diharapkan tidak berlanjut pada seri kedua.

Dari penelusuran Dapurpacu.com yang mengkonfirmasi di Sirkuit Sentul (18/3), rata-rata tim dari kubu Honda ingin balap pada seri kedua nanti yang rencananya akan berlangsung pada 20-21 Mei 2017.

“Memang untuk seri pertama ini kami tidak siap karena masalah teknis, seperti ada beberapa part yang belum siap seperti ECU,” ungkap Angga Kurniawan, bos tim Honda V3 BKS AR-1 Anjany NHK.

Senada dengan Angga, Ahmad Saihu Chief Mekanik tim Honda B’Pro juga mengungkapkan hal yang sama, walaupun dirinya mengaku telah beberapa melakukan tes. Tapi tidak ada perkembangan yang berarti.

“Mau mengembangkan apa? Part racingnya saja belum ada. Ya, paling kami hanya mengumpulkan beberapa data tentang motor ini, sekaligus sebagai ajang adaptasi bagi para pebalap dengan motor,” kata mekanik yang akrab dipanggil Usay.

Para pelaku balap yang didukung PT Astra Honda Motor (AHM) menggunakan Honda CBR250RR mengungkapkan kalaupun dipaksakan balap, resikonya pun terlalu besar.

Hal tersebut diutarakan oleh Ergus Oei pemilik tim Honda Rekor Ohlins KYT IRC AHRS OEI Racing, misalnya setelah balap ada kerusakan pada mesin, itu menjadi sesuatu yang menyulitkan karena part standarnya saja masih jarang.

Nah, kabarnya pada bulan April mendatang. Part racing maupun part standarnya akan tersedia. “Jika part racingnya sudah tersedia, kami siap balapan. Itu yang kami harapkan agar pada seri dua nanti kami bisa ikut balapan,” sambar Usay. [dp/Hml]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR